Connect with us

Kriminal

Rekonstruki Pembunuhan Pelajar SMP Peragakan 18 Adegan

-

MAKASSAR, BKM — Penyidik Polsek Mamajang menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan seorang pelajar salah satu SMP di Makassar, bernama Muh Rifky alias Meno. Rekonstruksi berlangsung di belakang Mapolsek Mamajang dengan menghadirkan tersangka, Samsuar Andri, Jumat (11/9), sekitar pukul 09.00 wita.
Aksi pembunuhan terjadi di Jalan Onta Lama pada hari Senin 10 Agustus 2015 lalu.
Setidaknya 18 adegan diperagakan tersangka dalam rekonstruksi tersebut. Adegan pertama tersangka melihat rekannya bernama Rijal dikeroyok oleh korban bersama rekan korban. Tersangka kemudian menghampiri korban dengan maksud ingin melerai perkelahian. Tiba-tiba korban mendorong dan langsung mengeroyok tersangka. Karena mereasa terdesak, tersangka kemudian mencabut sebila badik yang diselipkan dipinggangnya.
Tersangka langsung menikam pinggang sebelah kiri serta bagian paha sebelah kanan korban. Tersangka yang melihat korban jatuh bersimbah darah, kemudian menyerahkan diri ke Mapolsek Mamajang.
Setelah menerima laporan tersangka, petugas kemudian menuju TKP. Petugas yang tiba masih menyaksikan korban terkapar di pinggir jalan dengan posisi tertelungkup. Korban yang saat itu sudah dalam tidak sadarkan diri kemudian diengevakuasi ke RS Labuang Baji, namun sayang, nyawa korban tidak tertolong akibat mengalami pendarahan hebat.
Kanit Reskrim Polsek Mamajang, Iptu Aris Sumarsono mengaku terpaksa menggelar rekontruksi di areal Mapolsek karena dikhawatirkan terjadi aksi penyerangan terhadap tersangka oleh pihak keluarga korban.
“Kami rekonstruksi di Polsek karena menghindari amukan keluarga korban jika dipaksakan rekonstruksi di Jalan Onta Lama. Rekronstruksi kasus ini kita sesuaikan keterangan tersangka dan saksi dari korban untuk melengkapi berkas kasusnya di persidangan nanti,” jelas Aris.
Aris mengaku, dalam keterangan saksi menyebutkan, sebelum korban tewas, korban sebelumnya terlihat duduk di pinggir kanal Bantabantaeng. Tiba-tiba beberapa rekannya menggunakan sepeda motor menghampiri korban dan menajaknya ke Jalan Onta Lama. Diduga kalau korban hendak ikut bersama rekannya untuk melakukan aksi balas dendam yang diduga dilakukan oleh rekan tersangka. (jul-ril/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini