Connect with us

Sulselbar

Rp60 Miliar untuk Peningkatan Jalan

-

BULUKUMBA, BKM — Memasuki bulan September tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, menjadwalkan akan meningkatkan 16 titik ruas jalan dalam wilayah Bulukumba. Anggaran yang dialokasikan mencapai Rp60 miliar, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2015.
Kepala Dinas PU Bina Marga HA Syamsul Mulhayat menjelaskan, tahun anggaran 2015 ini, Bulukumba mendapatkan alokasi dana khusus dari pemerintah pusat untuk sektor peningkatan jalan sebesar Rp60 milar, dari yang diusulkan Rp62 miliar.
“Dari anggaran tersebut, kita rencanakan akan membangun 16 titik ruas jalan yang tersebar di sejumlah lokasi dengan kualitas laston. Insya Allah anggaran sebesar itu akan kami maksimalkan untuk pembangunan jalan,” kata Syamsul Mulhayat, kemarin.
Ruas jalan tersebut seperti poros Tanuntung-Basokeng, Tamalanrea-Batang, Ulu Tedong-Batang Kayu, Ganjengnge-UjungloE, Bonto Rannu-Dampang Kayu, Kasuara-Borongrappoa, Tugu Pahlawan Tanete-Tibona, Benjala- Lotong-lotong, Kassi Butta-Pataro, Bato Karopa-Kampung baru, Palapang-Munte, Balong Longrong, Anniesia-Jojjolo, Salo Bundang-Sattulua Batang, Mattoanging-Tibona dan Swatani- Kalicompeng.
Pelaksanaan pembangunan dan peningkatan jalan ini dijadwalkan mulai September tahun ini, dan diharapkan selesai akhir Desember tahun ini juga. Salah satu tujuan dari peningkatan jalan menjadi laston ini, untuk memperlancar akses bagi masyarakat itu sendiri, yang pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Karena hasil buminya bisa lebih cepat tiba di tujuan dengan kondisi jalan yang mulus.
Menurut Kadis PU, Pemkab Bulukumba akan terus berusaha untuk mendapatkan proyek, khususnya peningkatan jalan. Sebab diakui, hingga saat ini masih ada beberapa titik ruas jalan dalam wilayah Bulukumba yang masih butuh peningkatan dari jalan lapen menjadi jalan laston. (edy/rus/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini