Connect with us

Sulselbar

SMPN 2 Kesu’ Juara Dua Sekolah Sehat Nasional

-

RANTEPAO, BKM — Prestasi terbaru dicatat SMP Negeri 2 Kesu`, Toraja Utara. Sekolah yang sebelumnya berhasil keluar sebagai juara 1 lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 17 April 2015 lalu, kemudian ditunjuk mewakili Sulsel pada lomba yang sama tingkat nasional.
Bersaing secara ketat dengan wakil dari 34 provinsi se-Indonesia, SMPN 2 Kesu’ mampu meraih predikat terbaik. Sekolah ini keluar sebagai juara dua atau runner up tingkat nasional.
Keberhasilan ini disampaikan Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Buntang Rombelayuk didampingi Kepala Biro Bina Kesra Provinsi Sulawesi Selatan Hj Kurnia, ketika ditemui di Rantepao, Jumat (11/9). Hj Kurnia memberi apresiasi yang diraih SMPN 2 Kesu’.
”Ini prestasi yang sungguh memuaskan dan membanggakan, SMPN 2 Kesu’ berhasil meraih juara 2 tingkat nasional. Meskipun Toraja Utara merupakan kabupaten termuda di Sulawesi Selatan, namun mampu membuktikan bisa bersaing dengan provinsi lainnya di tingkat nasional,” jelas Hj Kurnia.
Wabup Frederik Buntang Rombelayuk yang juga Ketua Komite SMPN 2 Kesu’ menambahkan, prestasi yang dicapai sekolah ini tidak terlepas dari kerja keras dan usaha semua stakeholder terkait. Termasuk para guru dan siswa.
Diakui Rombelayuk, persaingan panjang di tingkat kabupaten sangat ketat. Meski demikian, SMPN 2 Kesu’ berhasil membuktikan dengan menjadi yang terbaik di tingkat nasional.
Hal ini membuktikan jika sektor pendidikan dalam lima tahun terakhir periode pertama kepemimpinan Sobat, kualitasnya meningkat tajam. Bahkan membawa nama harum daerah dan Provinsi Sulawesi Selatan.
Prestasi tersebut, lanjut Buntang Rombelayuk, kiranya dapat tetap dipertahankan. Sehingga pada lomba serupa tahun berikutnya, SMP lain di Toraja Utara juga meraih prestasi serupa, sekaligus memotivasi diri secara simultan agar di tahun berikutnya Toraja Utara tetap mewakili Provinsi Sulsel. (gus/rus/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini