Connect with us

Sulselbar

Suhardi Titip Anjungan Manakarra

-

MAMUJU, BKM — Bupati Mamuju, Suhardi Duka mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Mamuju agar menjaga keberadaan anjungan tersebjut. Harapan tersebut disampaikan Suhardi Duka dalam sambutannya pada malam penutupan Pameran Manakarra 2015. Bukan tanpa alasan, karena beberapa hari sejak diresmikan pada 2 September lalu, salah satu Ikon kebanggaan ibukota Sulawesi Barat tersebut dari pantauan terlihat sangat kotor dengan sampah yang berserakan.
Ini akibat kurangnya kesadaran masyarakat untuk memelihara kebersihan. Ia berpesan agar masyarakat Mamuju memelihara dengan baik segala fasilitas yang telah ada. Termasuk anjungan Pantai Manakarra yang menjadi kebanggaan bersama. ”Tolong dipelihara sebaik-baiknya yang menjadi milik kita bersama. Termasuk anjungan Pantai Manakarra ini,” imbaunya.
Bupati Suhardi Duka juga memaparkan kemajuan-kemajuan yang telah dicapai Mamuju dalam sepuluh tahun terakhir. Ia mengungkapkan, dulunya Mamuju masuk dalam kategori tertinggal baik dari segi pemikiran, ekonomi, pendidikan, kesehatan maupun dari segi fasilitas dan infrastruktur.
Namun karena semangat kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat Mamuju dalam membangun, sehingga pada tahun 2013 daerah dengan sebutan Manakarra tersebut oleh pemerintah pusat dinyatakan bukan lagi kategori tertinggal. Melainkan sudah menjadi daerah maju sejajar dengan daerah-daerah lain yang sudah lebih dulu berkembang.
SDK sapaan akrabnya mengungkapkan, patut disyukuri karena saat ini sudah banyak orang datang ke Mamuju untuk mencari hidup, untuk berinvestasi dan sebagainya. Dengan demikian, laju perkembangan daerah lebih cepat dan lebih maju dari segala aspek. Menurutnya, meski banyak pendatang yang notabene dari berbagai suku dan agama, namun stabilitas keamanan tetap terjaga.
”Kita tentunya harus bersyukur, karena dalam perjalanan daerah ini, kita menjunjung toleransi dan kebersamaan. Sehingga keamanan tetap terjaga dan stabil,” terang SDK.
Ia menambahkan, pemerintah dan masyarakat sudah membangun dengan bekerja keras. Dan kini telah menikmati hasil dari kerja keras tersebut. Tentunya tidak akan berhenti sampai disitu.Tapi akan terus membangun. Pada malam puncak Pameran Manakarra, Selasa (8/9) dipadati ribuan pengunjung. Mereka yang hadir tidak saja dari kalangan masyarakat biasa, hadir juga jajaran Muspida, kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju, beberapa anggota DPRD Mamuju, para pimpinan bank, tokoh masyarakat, Pemuda Keke Muane Keke Baine Mamuju 2015. (ala/mir/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini