Connect with us

Sulselbar

Syaiful Kunjungi Lokasi Perkemahan Helo 2

-

BELOPA, BKM — Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Luwu Syaiful Alam yang juga Ketua Kwartir Pramuka Cabang Luwu mengunjungi lokasi perkemahan Helo 2 di Lapangan Andi Djemma, Belopa, Jumat (11/9). Seribuan anggota pramuka Saka Kencana menyambut kedatangan Syaiful di tempat ini. Sekkab didampingi Kadis Pendidikan Andi Fahri dan para pembina pramuka dari Saka Kencana Kabupaten Luwu.
Saat memantau tenda pramuka, Syaiful Alam tampak memberi support kepada para peserta. ”Bagaimana tidurnya semalam? Apa ada kendala? Makannya bagaimana,” tanya Syaiful kepada anggota pramuka dari SMP 1 Belopa.
Sekkab juga mengingatkan kepada para peserta kemah Helo 2 untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai dan jiwa patriot kader pramuka yang terdahulu. “Sebagai pramuka, kalian harus berani tampil di depan menghadapi segala permasalahan bangsa saat ini,” pesannya.
Ketua Panitia Perkemahan Pramuka Saka Kencana Helo 2 Asdianto Asri, mengatakan kegiatan ini diikuti seribuan anggota Saka Kencana dari tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Luwu.
“Jumlah totalnya seribu orang. Mereka berasal dari 74 pangkalan pramuka Saka Kencana yang ada di Kabupaten Luwu. Kemah Helo 2 ini masuk agenda kalender tahunan Saka Kencana,” jelas Asdianto. (wan/rus/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini