Connect with us

Politik

Tenri Olle Masuki Basis Karaeng Kio

-

BKM/IST BAUR- Tenri Olle berbaur dengan para pedagang di pasar Bontojai. Keberadaan paslon PasTikanMi ini serangkaian masa kampanye ketiganya di wilayah Parangloe dan Manuju.

GOWA,BKM–Calon Bupati Gowa nomor urut 4 yang diusung PPP dan Nasdem serta didukung PBB, Hj Tenri Olle YL mengunjungi basis Cawabup nomor urut 5 Abd Rauf Kr Kio di pasar Bontojai, Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Jumat (11/9).
Kecamatan yang berbatasan Kecamatan Tinggimoncong ini menjadi titik pertama kunjungan masa kampanye ketiga paslon bertagline PasTikanMi ini.
Dalam kunjungan itu, seluruh bagian pasar didatangi Tenri bersama tim dan relawannya. Pasangan Hairil Muin ini disambut dengan teriakan dengan kalimat Appakabaji dan PasTikanMi.
Jubir PastTikanMi, Djaya Djumain mengemukakan program pembangunan pasar tradisional dan pasar modern di beberapa kecamatan masuk dalam program prioritas PasTikanMi.
“Ada 4 titik yang dijadikan lokasi kampanye di Kecamatan Parangloe dan juga 4 titik lainnya di Kecamatan Manuju. Jika kemarin pagi hingga sore, Tenri Olle membedah dua kecamatan yang merupakan basis keluarga besar H Abd Rauf Karaeng Kio,”ujar Djaya. Abd Rauf merupakan wakil Adnan Purichta Ichsan dikenal sebagai tokoh dengan basis di kecamatan Parangloe dan Manuju.

Dalam kampanye Tenri tersebut, ikut sejumlah pimpinan kecamatan (Pimcam) Golkar.
Meski ancaman keras telah digulirkan sekjen DPP Golkar Idrus Marham dan Waketum Nurdin Halid untuk memecat kader yang tidak solid memenangkan AdnanKio tak membuat keder kader Golkar. Mereka bahkan makin kukuh menyatukan misi perjuangannya ke Ketua Golkar Gowa, Tenri Olle. Dari 18 Pimcam, sebanyak 16 yang tetap solid mendukung Tenri Olle, sementara 2 Pincam lainnya yakni Pattallassang dan Manuju bergabung ke kubu Golkar Agung Laksono dan mendukung paslon Djamanta.
“Solidnya beberapa Pimcam ke Tenri Olle, karena kader melihat sesuatu yang positif selama ini. Dan apa yang terjadi adalah bagian dari proses pembelajaran demokrasi,”ujar Pincam Pallangga Syarifuddin Tata. (sar/rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini