Connect with us

Sulselbar

Upacara Bendera Warnai HUT Sulbar

-

MAMUJU, BKM — Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulbar ke 11 yang diperingati pada 22 September mendatang, akan dilakukan dengan melaksanakan upacara bendera di Lapangan Merdeka, Mamuju. Untuk upacara bendera, semua yang hadir dalam upacara diharuskan mengenakan pakaian adat.
Hal tersebut disampaikan Sekprov Sulbar, Jamil Barambangi sebagai Ketua Panitia HUT Sulbar ke 11 yang berlangsung di ruang pertemuan kantor gubernur Sulbar, Kamis (10/9). Dalam pertemuan tersebut, Jamil Barambangi menyampaikan, pada tahun ini HUT Sulbar diperingati secara sederhana.
Untuk peringatan HUT Sulbar tahun ini, ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, antara lain pada malam hari setelah upacara bendera akan dilaksanakan malam ramah tamah di ballroom Hotel D’Maleo. Pada acara malam ramah tamah ini akan menghadirkan sejumlah kesenian, antara Pain pakkacaping yang akan didatangkan dari Kabupaten Polewali Mandar (Polman).
Selain itu, sejumlah kegiatan mendahului pelaksanaan HUT, di antaranya diadakan seminar pemberian nama Bandara Tampa Padang dan Pelabuhan Belang-belang, seminar pendidikan, pawai budaya, eksebisi sepakbola diiringi musik antara eksekutif dan legislatif, instansi vertikal dan perbankan, lomba karaoke antar SKPD, festival Karampuang, permainan rakyat, touring ke Karampuang, dan beberapa kegiatan lain.
”Untuk seminar pemberian nama bandara dan pelabuhan, kami tidak akan menentukan. Kami sebatas menjaring lima nama untuk selanjutnya diserahkan ke DPRD. Dalam HUT kali ini juga akan diberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh untuk beberapa kategori,” kata Jamil Barambangi didampingi Muhammad Hamzih.
Sekprov menyampaikan, untuk tahun ini, peringatan HUT Sulbar diselenggarakan secara sederhana dengan pertimbangan baru akan diperingati secara meriah sekaligus pada masa jabatan terakhir Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh. (ala/mir/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini