Bisnis

Keyla The Mansion Utamakan Kualitas


MAKASSAR, BKM — Seiring terus menguatnya nilai tukar dollar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah, telah berimbas pada sejumlah segmen bisnis. Termasuk di antaranya properti. Sejumlah pengembang terpaksa menaikkan harga jual rumahnya menyusul kenaikan harga beberapa jenis bahan bangunan.
Namun bagi manajemen perumahan Keyla The Mansion, kenaikan harga sejumlah bahan bangunan tidak lantas mereka juga menaikkan harga jualnya. Seperti diungkapkan Martina, Staf Administrasi Perumahan Keyla The Mansion ketika ditemui BKM di kantornya di Jalan Sultan Alauddin II, Gowa, hingga saat ini harga jual Keyla The Mansion belum mengalami kenaikan.
”Hingga saat ini belum ada kenaikan harga karena menguatnya nilai dollar. Karena harga untuk tahun ini adalah harga paten yang harganya masih tetap,” ungkapnya kepada BKM, Senin (14/9).
Harga dibanderol sesuai dengan type rumahnya. Harga yang dipatok saat ini minimal Rp420.000.000 untuk type 50/90. Untuk type 60/105 dijual Rp540.000.000, dan untuk type rumah toko (ruko) dengan ukuran 120 meter persegi, dijual Rp1.150.000.000. ”Dari tiga type rumah yang kami pasarkan, masyarakat tampaknya lebih meminati type 50/90. Karena standar daya beli masyarakat sekarang ini masih seharga itu. Ada bebarapa juga untuk ruko. Tapi itu dari kalangan masyarakat menengah ke atas. Sepanjang tahun 2015 ini, sudah terjual sebanyak delapan unit rumah,” jelasnya.
Keyla The Mansion sendiri pada saat sekarang belum memberikan promo khusus. ”Untuk saat ini belum ada promo. Dalam memasarkan perumahan, kendala yang dihadapi berupa persaingan bisnis. Karena di sekitar lokasi perumahan yang kami bangun, sudah terdapat banyak perumahan yang harganya lebih murah dibanding di sini. Tapi kami menjamin kalau rumah yang kami bangun berkualitas. Selain itu, kebanyakan konsumen mencari rumah type kecil. Sedangkan yang kami punya adalah rumah yang lumayan besar. Pada tahun 2015 ini, kami menargetkan penjualan hingga 80 unit dengan berbagai type. (kkn3-kkn5/mir)

Komentar Anda





Comments
To Top
.