Connect with us

Olahraga

Siap Bikin Kejutan

-

AS Roma Vs Barcelona

ROMA, BKM — AS Roma akan menjamu raksasa Eropa, Barcelona di kualifikasi Liga Champions, Kamis (17/9) dinihari. Meski berat, namun tuan rumah siap membuat kejutan dan optimis akan meraih poin penuh di kandangnya.
Berada di Grup E, AS Roma masih akan menjamu dua tim kuat lainnya yakni, Bayer Leverkusen dan BATE Borisov.
Allenatore AS Roma Rudi Garcia menyebut timya tampil tanpa beban menghadapi Barcelona yang diakuinya sebagai unggulan kuat. Tetapi dia bukannya pasrah, karena timnya sejauh ini bermain sangat solid.
Dalam dua musim terakhir, Roma mampu finis di posisi kedua di Serie A. Namun, di kancah Eropa, tim ini masih terpaut jarak dengan dengan tim-tim top lainnya. Musim lalu, Totti Dkk harus tergusur ke Liga Europa akibat menempati posisi tiga di fase grup setelah cuma bisa meraup 5 poin dari grup yang juga dihuni Bayern Munich, Manchester City, dan CSKA Moskow.
Musim ini Roma diperkuat Edin Dzeko dan Mohamed Salah. Mereka melakukan start baik di Serie A berkat dua kemenangan dan satu kali imbang tanpa pernah kalah.
“Target di Liga Champions adalah melewati fase grup dan mencapai babak 16 besar. Di belakang Barcelona, persaingan di grup ini cukup terbuka,” ucap Garcia seperti dikutip Reuters, mengindikasikan ia sudah akan puas jika bisa finis kedua di grup.
Garcia tetap mengindikasikan optimisme tersendiri untuk laga nanti. Toh hasil kejutan di luar dugaan banyak orang bukanlah sebuah hal mustahil dalam sepakbola. “Semua orang yakin mereka (Barca) akan mendapatkan 18 poin, secara tersirat merebut enam poin ketika menghadapi kami, tapi terkadang ada keajaiban dalam sepakbola.”
“Kami tak punya beban dan kami harus melakukan apa yang kami mampu untuk membalikkan perkiraan,” tutur peracik taktik berusia 51 tahun asal Prancis itu.
Kiper Roma Wojciech Szczesny antusias menatap laga melawan Barcelona. Dia juga menegaskan bahwa timnya tidak gentar sedikit pun terhadap kekuatan sang raksasa Catalan.
“Kami meraih kemenangan penting (melawan Frosinone) dan sekarang kami terjun di Liga Champions. Kami siap menghadapi tim hebat seperti Barcelona dan kami sama sekali tidak gentar,” kata Szczesny seperti dikutip Gazzetta World.
“Ketika melawan Juventus, kami telah membuktikan bahwa kami punya kepercayaan diri untuk bertarung dengan tim-tim terbaik Eropa,” tegasnya.
Gelandang Barcelona, Javier Mascherano mengatakan, timnya sudah tidak sabar lagi bermain di Liga Champions, kompetisi yang mereka menangkan musim lalu.
“Kami amat senang bisa bermain kembali di Liga Champions. Itu merupakan kompetisi yang amat istimewa bagi kami,” jelas Mascherano pada UEFA.
“Roma merupakan tim yang punya pertahanan bagus dan amat taktis. Pertandingan nanti akan berjalan amat sulit bagi kami,” pungkasnya.
Barcelona akan datang ke Italia dengan modal kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid pekan lalu.
Sementara itu, pemain Barca Thomas Vermaelen yang mengalami cedera saat membela Barcelona menghadapi Atletico Madrid, tancam tidak akan turun saat melawan AS Roma.
Pemain yang dibeli dari Arsenal ini telah dibekap cedera sepanjang musim lalu. Baru diturunkan selama 28 menit di Vicente Calderon dini hari tadi, ia harus ditarik keluar karena mengalami cedera pada betis kirinya.
“Pemain tim utama Barca, Thomas Vermaelen, mengalami cedera betis kiri. Proses pemulihan akan menentukan ketersediaannya pada sesi-sesi latihan yang akan datang,” demikian pernyataan resmi dari Barcelona terkait kondisi bek asal Belgia tersebut.
Melihat kondisi pemain, Luis Enrique kemungkinan besar akan mengistirahatkan Vermaelen ketika timnya berkunjung stadion Olimpico untuk menghadapi Roma dalam babak penyisihan grup Liga Champions. (bs/cha)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini