Kriminal

Pemilik Rumah Tangkap Basah Pelaku Pembobolan


MAKASSAR, BKM — Residivis pembolol rumah, Umar alias Jodi (26) terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian setelah tertangkap tangan melakukan aksi pembobolan di salah satu rrumah warga di Jalan Sabutung Timur, Kamis (17/9) sekira pukul 04.00 wita.
Aksi pembobolan rumah gagal dilakukan pelaku setelah pemilik rumah bernama Wahyudin (40) melakukan perlawanan. Aksi pelaku diketahui saat korban mendengar suara berisik dari arah pintu masuk rumah.
“Saya bangun karena ada suara berisik. Waktu saya lihat ternayata pelaku sementara mencongkel pintu dan membuka dua lembar kaca nako jenedela,” kata korban.
Pelaku yang berhasil masuk dan sempat mengambil ponsel milik korban tak berkutik setelah dipergoki oleh pemilik rumah. Pelaku yang tidak melihat kehadiran pemilik rumah kaget setelah tangan pelaku didekap dari arah belakang.
“Saya dari belakang langsung mendekap tangan pelaku. Pelaku pun tidak berdaya. Kemudian saya menghubungi petugas Polsek Bontoala,” jelas korban.
Polsek Bontoala yang tiba di lokasi sempat mengagetkan para tetangga korban. Warga mengaku tak tahu kalau di rumah korban baru saja terjadi aksi pembobolan. Warga yang kesal dengan ulah pelaku nyaris berbuat brutal. Beruntung, pelaku cepat dievakuasi oleh petugas kepolisian.
Kanit Reskrim Polsek Bontoala, AKP Suardi mengatakan, selain tertangkap tangan, pihaknya juga berhasil menyita barang bukti dari tangan pelaku berupa 1 unit ponsel merk Samsung serta uang Rp300 ribu yang sempat diambil dari rumah korban. Suardi menyatakan kalau pelaku adalah residivis karena baru saja bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Gunungsari dalam kasus yang sama.
“Pelaku ternyata baru bebas dari lembaga pemasyarakatan. Kami akan mendalami kasus ini jangan sampai pelaku memiliki kawanan kasus pembobolan rumah,” kata Suardi. (jul-ril/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.