Connect with us

Olahraga

Selamatkan Muka Liga Inggris

-

Chelsea (4) Vs Maccabi Tel Aviv (0)

LONDON, BKM — Chelsea menjadi satu-satunya tim asal Inggris yang berhasil memetik kemenangan di  matchday 1 Liga Champions. Menjamu klub asal Israel, Maccabi Tel Aviv, The Blues tampil memukau dengan melibas lawannya 4-0 tanpa balas.
Pada saat yang sama, Arsenal yang bertandang ke kandang Dinamo Zagreb justu harus menelan pil pahit setelah ditumbangkan dengan skor 2-1 oleh tim tuan rumah,  Kamis (17/9).
Sehari sebelumnya. Manchester City juga tunduk 1-2 ketika menjamu Juventus sedangkan MU kalah dengan skor sama, 1-2, ketika menyambangi markas PSV.
Kendati ketiga tim itu merupakan rival Chelsea di Premier League, Jose Mourinho rupanya tidak ikut bergembira dengan kekalahan mereka. Mourinho mengaku sedih  karena City, Arsenal, dan MU sudah kalah.
“Saya pikir itu sedih sekali, saya pikir itu buruk,” kata Mourinho seperti dikutip Daily Star.
“Saya tidak gembira. Saya tak mau Manchester City, Manchester United, Arsenal kalah di Liga Champions,” lanjutnya.
Jose Mourinho menegaskan, dirinya tetap merupakan seorang manajer fantastis, meski tak sanggup memberikan kemenangan bagi Chelsea di dua laga terakhir mereka di Premier League.
Mourinho mengatakan bahwa penurunan yang terjadi terkait kemampuannya dalam meracik taktik tak terlepas dari penilaian media.
“Saya adalah manajer fantastis ketika saya tidak memenangkan pertandingan dan saya masih fantastis ketika saya tidak menang. Para pandit tidak mendapatkan bayaran besar karena mereka mengatakan hal yang mudah. Mereka harus jenius dalam melakukan analisis atau mereka takkan mendapatkan bayaran,” jelas Mourinho pada Daily Mail.
Jose Mourinho mendapat kejutan istimewa dari suporter ketika ia memimpin pertandingan Chelsea melawan Maccabi Tel Aviv
Sang manajer disambut para fans setia yang menyanyikan namanya berulang-ulang, meski sang manajer gagal memberikan kemenangan di dua laga terakhir mereka di Premier League.
Meski tak mengharapkan sambutan itu, Mourinho mengaku senang dengan respon positif untuknya.
“Saya tidak ada di sini untuk mendapatkan sambutan seperti ini, namun ini jelas merupakan sesuatu yang amat positif. Saya lebih suka mereka bernyanyi seperti ini, daripada ‘Mourinho out’,” jelas Mourinho pada reporter.
“Bagi fans Chelsea, ada cara yang mudah untuk berpikir. Kami memenangkan empat gelar Premier League, tiga bersamanya (Mourinho) dan satu bersama tim ini, jadi dia tidak terlalu jelek. Jadi mari kita dukung dia, kita punya kans memenangkan yang kelima”. (bs/cha)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini