Bisnis

Viar Hadirkan Varian Trail Terbaru


Ketgam: BKM/AMIRUDDIN NUR VARIAN TERBARU -- Deputy Director PT Triangle Motorindo, Akhmad Z Dalie (tengah) didampingi Sudoni, Area Manager PT Triangle Motorindo wilayah Kalimantan dan Sulawesi (kanan), ketika melaunching produk trail terbarunya, New Cross X 150 cc.

MAKASSAR, BKM — Sukses memasarkan sejumlah produk motor trail sebelumnya, PT Triangle Motorindo–Principal Viar Motor Indonesia, pada pertengahan September 2015, Viar Motor menghadirkan varian terbarunya, New Cross X 150 cc. Kehadiran produk baru ini dimaksudkan untuk menunjang penjualan serta menambah eksistensi brand Viar ditahun ini.
Deputy Director PT Triangle Motorindo, Akhmad Z Dalie, kepada wartawan saat melaunching dan memperkenalkan produk New Cross X150 cc dan Viar Karya seri Mini Dumb Truck 300 cc, di kantornya Jalan Pelita Raya Makassar, Rabu (16/9), mengatakan, produk ini diproduksi putra putri Indonesia sesuai dengan posisioning Viar sebagai Viar Motor Indonesia. Launching New Cross X 150 cc ini juga dihadiri puluhan komunitas trailer dari Gowa, Takalar, Jeneponto, dan beberapa daerah lainnya di Sulsel.
”Dalam beberapa waktu terakhir, angka permintaan motor trail di Indonesia, khususnya di kawasan timur Indonesia, makin tinggi. Hal ini dikarenakan motor trail termasuk kendaraan yang bisa digunakan di berbagai medan, baik itu jalan beraspal maupun jalanan non aspal,” kata Dalie didampingi Sudoni, Area Manager PT Triangle Motorindo wilayah Kalimantan dan Sulawesi.
Selain itu, menurut Dalie, peluncuran produk trail New Cross X 150 cc karena masih melihat peluang yang begitu besar. Khususnya di segmen hobies, adventurer, dan endure baik dewasa maupun anak-anak. Mereka memerlukan produk dengan kemampuan yang lebih tangguh untuk mengatasi tantangan di berbagai medan.
”Trail New Cross X 150 cc ini memang didesain khusus untuk masyarakat Indonesia yang rata-rata mempunyai tinggi badan antara 160 centimeter sampai 170 centimeter. Konsep produk trail ini dikhususkan buat kalangan yang senang dengan dual purpose atau dua fungsi, yakni aspal dan non aspal,” kata Dalie seraya menambahkan, produk ini dijual dengan harga Rp16 jutaan (on the road).
Area Manager PT Triangle Motorindo wilayah Kalimantan dan Sulawesi, Sudoni, mengatakan, Viar merupakan merek principal asli dari Indonesia. Viar dibangun secara profesional yang mencakup baik aktivitas, legalitas, merek, bahkan sumber daya manusia. ”Kami menganut konsep yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, yakni ekonomis dan berkualitas. Produksi kandungan lokal pun terus kami kembangkan dengan membentuk atau membangun jaringan industri kecil menengah di Jawa Tengah khususnya di Semarang sebagai pusat pabrikan kami,” tuturnya.
Dalie menambahkan, sebagai tahap awal dari kehadiran trail New Cross X 150 cc ini, pihaknya menargetkan penjualan secara nasional sebanyak 200 unit per bulan. Khusus di wilayah Sulawesi, ditargetkan terjual sebanyak 50 unit atau 25 persen dari total target penjualan secara nasional. Untuk menunjang penjualannya di wilayah Sulawesi khususnya di Makassar, PT Triangle Motorindo kini menambah titik penjualannya.
”Jika sebelumnya titik penjualan kami hanya ada di Jalan Monginsidi dan Panciro (Takalar), maka sekarang ditambah satu lagi, yakni di Jalan Pelita Raya ini. Semoga dengan tambahan titik penjualan akan makin memudahkan dan mendekatkan Viar dengan para konsumennya setianya di daerah ini,” katanya. (mir)

Komentar Anda





Comments
To Top
.