Kriminal

Curi Motor, Pria Tanpa Identitas Kritis Dimassa


MAKASSAR, BKM — Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berkahir tragis. Pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut nyaris tewas dimassa setelah tertangkap membawa kabur sepeda motor milik pengunjung Warung Sop Saudara di Jalan Ir Sutmai, Kamis (17/9) malam.
Pemilik motor, Jamil (30) warga Jalan Tamalallang Nomor 5 Kelurahan Parangloe, Kecamatan Tamalanrea mengemukakan. Kejadian bermula saat dirinya hendak makan di Sop Saudara. Saat itu korban memarkir sepeda motornya di samping warung.
Tiba-tiba muncul pelaku dan lansung menunggangi sepeda motor korban dan berusaha membawa kabur motor tersebut. Beruntung saat itu korban secara spontan melihat aksi pelaku.
Korban kemudian berusaha menghidupkan mesin motor korban dan berusaha kabur. Korban yang tak mau kehilangan pelaku langsung melakukan pengejaran, hingga memicu perhatian sejumlah warga yang berada disekitar warung Sop Saudara.
“Saya langsung kejar pelaku pak. Pelaku panik dan langsung jatuh. Hingga akhirnya dikerumuni warga,” ungkap Jamil.
Warga yang mengetahui aksi pelaku langsung mengambil tindakan. Korban pun jadi bulan-bulanan massa hingga akhirnya korban tak sadarkan diri.
Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Tamalanrea yang menerima informasi lansung ke tempat kejadian perkara (TKP). Petugas kemudian mengevakuasi pelaku dari amukan warga ke rumah sakit.
Kapolsek Tamalanrea, Kompol Agung Roy mengaku belum dapat minta keterangan pelaku lantaran sampai hari ini masih dalam kondisi kritis. Agus juga mengatakan, tak satu pun identitas yang ditemukan dari tubuh pelaku.
“Kami turun lansung di lokasi kejadian pelaku sudah dimassa dan saat itu lansung kami evakuasi ke di rumah sakit Wahidin Sudiro Husodo. Sejauh ini kami belum mengetahui identitas pelaku. Selain karena belum sadarkan diri , tak ada identitas yang juga kami temukan pada tubuh pelaku,” ungkap Roy
Meski demikian, petugas akan berupaya melakukan pencarian terhadap identitas pelaku, guna dapat menghubungi pihak keluarga pelaku.
Adapun barang bukti yang diamankan dari peristiwa ini, yakni sepeda motor korban jenis R3 nomor DD 5857 QD serta kunci T yang diduga digunakan pelaku melancarkan aksinya. (ish-ril/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.