Metro

Pameran Alutsista Jadi Ajang Selfie


MAKASSAR, BKM–Sudah dua hari ini pameran alat utama sistem pertahanan utama (Alutsista) milik TNI AD berlangsung di Anjungan Pantai Losari. Pameran tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat Kota Makassar maupun dari luar Kota Makassar.
Sejak dibukanya pameran Alutsista, para pengunjung terlihat antusias menyaksikan pemeran, ada yang datang bersama keluarganya jauh-jauh dari Kabupaten Gowa dan Maros, adapula yang datang rombongan seperti dari kalangan siswa sekolah maupun mahasiswa.
Secara bergantian mereka mencoba memakai seragam TNI serta memegang senjata milik TNI AD. Mereka juga berlomba mengabadikan momen ini dengan berselfie ria.
Salah seorang pengunjung pameran, Nining Sri Lestari (17) yang merupakan satu siswa SMA Negeri di Makassar mengaku merasa senang bisa menyaksikan langsung pameran Alutsista. Adanya pameran ini membuat perasaan bangga memiliki kendaraan dan peralatan tempur yang canggih ini.
“Saya sangat senang pak, karena jarang sekali diadakan pameran seperti ini. Dan pastinya saya juga jarang sekali melihat senjata dari dekat,” ucapnya.
Pameran Alutsista tersebut bertujuan untuk mengedukasi sekaligus mengenalkan peralatan TNI untuk wahana rekreasi.
Dari sejumlah stand yang mengikuti pameran, stand YONARHANUDSE-16/ Maleo yang paling banyak dikunjungi masyarakat.
Didalam stand itu, masyarakat dapat mengetahui lebih dalam fungsi dan jenis senjata yang ditampilkan, serta mendapatkan informasi yang jelas dari panitia terkait kegunaan dan fungsi senjata.
“Didalam stand YONARHANUDSE-16/M, kita menampilkan berbagai jenis senjata yang digunakan untuk melindungi objek vital negara seperti Meriam 40MM bersama amunisinya, SMB DSHK Kal 12,5 MM, pakaian anti peluru dan juga pakaian dinas harian kami,” jelas Letnan Dua (Letda) TNI Arh, Angga Guruh yang juga merupakan perwira pengawas stand Yon Arhanud-16/ M, Jumat (18/9).
Angga juga mengimbau anggota TNI yang berada di dalam stand diharapkan senantiasa memberikan informasi kepada masyarakat yang berkunjung di dalam stand.
“Kita memprioritaskan pelayanan yang baik kepada pengunjung, dan menjadikan pengunjung sebagai rekan. Pengunjung betah berlama-lama di dalam stand sambil menggunakan perlengkapan TNI sambil berfoto- foto membuat stand ini setiap saat ramai,” ungkapnya.(arf/war/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.