Metro

Pemkot Larang Event Uji Nyali Honda


MAKASSAR, BKM — Event uji nyali penggunaan motor Sonic maupun Streetfire yang digelar pihak Astra Motor Main Dealer Makassar, Sabtu (19/9) dipastikan batal. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Kantor Kecamatan Panakukang melarang keras penutupan ruas Jalan Boulevard sepanjang 300 meter yang akan digunakan penyelenggara dalam event uji nyali tersebut.
Bahkan, pihak Kelurahan Masale telah membongkar paksa panggung yang telah berdiri di ruas jalan tersebut tepatnya di depan RM Apong, Jumat (18/9) siang.
Mereka mengaku pembongkaran dilakukan karena penyelenggara tidak memiliki izin kegiatan dari pemerintah setempat baik kecamatan maupun kelurahan Kelurahan dan Kecamatan setempat. Meskipun telah mendapatkan izin dari Badan Kesatuan Bangsa (Kesbang) Kota Makassar.
“Seharusnya pengelola panggung memenuhi dulu seluruh izin sebelum menyelenggarakan event. Termasuk menghormati keberadaan pemerintah setempat seperti kecamatan dan kelurahan untuk meminta izin terlebih dahulu. Ini izinnya belum lengkap langsung memasang panggung,” ucap Sekretaris Kecamatan Panakukang, Ruli.
Ruli juga mengaku telah mendapatkan perintah dari Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto agar kegiatan yang diselenggarakan Honda tidak dilaksanakan.
Sementara itu, Kepala Bidang Trantip dan Trammes Satpol PP Makassar, Abdul Rahim menegaskan telah menurunkan 18 orang personel untuk membongkar panggung tersebut.
“Kita mendapat perintah dari pihak kecamatan dan kelurahan serta Dishub untuk melakukan pembongkaran paksa,” tukasnya.
Sementara itu, pihak penyelenggara dari JJ Production mengaku hanya bisa pasrah jika memang panggung dibongkar. Ia mengaku telah memperoleh izin dari Kesbang.”Yang jelas kita sudah kantongi izin dari Kesbang,” jelasnya tanpa ingin menyebut namanya.
Diketahui, dalam kegiatan tersebut Astra Motor Main Dealer Makassar akan membagikan 1.000 orang peserta test ride. ”Tak hanya hadiah kaos yang menarik. Tapi ada juga adu tangkas berkendara dalam kompetisi gymkhana berhadiah Sonic Reborn. Semua disiapkan khusus untuk konsumen kami,” jelas Sinyo Kalangi, Manager Marketing Astra Motor Main Dealer Makassar, dalam rilisnya yang disampaikan ke BKM, Jumat (18/9) kemarin.
Rencananya juga, kegiatan tersebut akan dihibur Al Ghazali anak dari musisi ternama Ahmad Dhani.
Sementara itu, Kepala Wilayah Astra Motor Main Dealer Makassar, Denny Teguh, mengatakan, mengusung tema Saatnya Generasi Juara, kedua motorsport terbaru dari Honda ini dilengkapi mesin generasi terbaru, yaitu mesin liquid cooled DOHC 150cc dan perangkat termutakhir, seperti speedometer digital, led deadlight, ban tubeless.(arf-jun/war/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.