Bisnis

AHM Target Juarai Pemasaran Motor Sport


ketgam: BKM/AMIRUDDIN NUR MOTOR SPORT -- Judhy Goutama, Senior Manager Brand Activation Dept AHM didampingi Sinyo Kalangi, Marketing Manager Astra Motor Main Dealer Makassar dan Ermo N Malik, Corcom & HC3 Manager Astra Motor Main Dealer Makassar, ketika menjelaskan mengenai pemasaran dua besutan terbaru motor sport Honda di Mall GTC.

MAKASSAR, BKM — Sukses menjuarai pemasaran motor metik dan bebek selama ini, PT Astra Honda Motor (AHM) kini mulai membidik untuk menjuarai pemasaran motor sport. Judhy Goutama, Senior Manager Brand Activation Dept AHM, mengatakan, sebagai bukti keseriusan AHM dengan target ini, sejak Agustus 2015 lalu mulai memperkenalkan dua produk motor sportnya, yakni All New CB150R Streetfire dan New Sonic 150R.
”Selama beberapa tahun kami telah sukses menjuarai pemasaran motor metik dan bebek. Dan itu tidak terbantahkan. Pada pertengahan tahun 2015 ini, kami telah bertekad menjuarai pemasaran motor sport. Makanya, kami menghadirkan dua produk sport, All New CB150R Streetfire dan New Sonic 150R. Dengan teknologi terkini yang kami benamkan, kami optimis kedua produk ini akan mampu meraih kesuksesan penjualan sama seperti produk Honda sebelumnya. Apalagi dengan sasaran pasar kami adalah kaum muda yang sporti dan enerjik,” kata Judhy Goutama didampingi Sinyo Kalangi, Marketing Manager Astra Motor Main Dealer Makassar dan Ermo N Malik, Corcom & HC3 Manager Astra Motor Main Dealer Makassar kepada wartawan saat grand launching kedua produk tersebut di Mall GTC, Sabtu (19/9).
Dengan mengemas acara Honda Speed Heroes Show 2015, AHM mengajak masyarakat Makassar khususnya kaum muda untuk menguji ketangguhan CB150R Streetfire dan New Sonic 150R dalam bentuk riding test. Sekitar seribuan warga Makassar yang didominasi pelajar dan mahasiswa saling berebutan menjajal ketangguhan varian terbaru dari AHM ini.
Tingginya respon masyarakat terhadap New Sonic 150R maupun All New CB150R Streetfire tidak saja ditunjukkan pada acara riding test ini. Tapi juga pada penjualan yang telah dilakukan Astra Motor Main Dealer Makassar. Seperti disampaikan Sinyo Kalangi, sejak mulai prelaunching pada pertengahan Agustus lalu di daerah ini, untuk tipe New Sonic telah terjual sebanyak 200 unit. Selain itu, terdapat pula sekitar 200-an orang yang inden.
”Sedangkan untuk tipe Streetfire, belum ada penjualan. Karena barangnya sendiri baru kami terima bertepatan dengan even Honda Speed Heroes Show 2015 ini. Tapi sudah cukup banyak juga warga yang menyampaikan keinginannya untuk membeli jika barangnya sudah ada. Untuk New Sonic sendiri sudah terjual 200 unit dan masih ada 200-an orang lagi masuk dalam daftar tunggu atau indent. Kami berharap dalam dua minggu ke depan, mereka yang sudah masuk dalam daftar indent akan dapat menerima barangnya. Untuk tipe Sonic dibanderol seharga Rp21,8 juta (OTR) Makassar dan Streetfire Rp26,3 juta (OTR) Makassar,” jelas Sinyo.
Untuk memanjakan para pecinta motor sport, lanjut Sinyo, kedua motorsport terbaru dari Honda ini dilengkapi mesin generasi terbaru, yaitu mesin liquid cooled DOHC 150cc dan perangkat termutakhir, seperti speedometer digital, led deadlight, ban tubeless. Fitur dan teknologi Streetfire dan Sonic Reborn sangat didambakan masyarakat terutama anak muda untuk berekspresi dan memberikan pengalaman berkendara yang lebih canggih.
Stretfire dan New Sonic merupakan generasi kedua. Terdapat banyak perbedaan antara generasi pertama dengan generasi kedua ini. Perbedaan tersebut adalah dari segi tampilan dan performanya. Streetfire hadir sebagai naked motor sport dengan desain agresif. Ini tercermin dari sisi depan sampai belakang menciptakan siluet tajam seperti panah. Penampilan Streetfire semakin gagah karena sudah menggunakan ban besar (depan 100/80, belakang 130/70). Penggunaan lampu LED juga menjadikan Streetfire semakin mewah.
New Sonic hadir untuk menjawab tingginya permintaan remaja pada motor yang sporti, trendi, agresif, dan dinamis. New Sonic mengusung konsep urban dengan desain sudut dan garis tajam. New Sonic didukung fitur canggih seperti LED Headlight, Digital Speedometer, desain velg aluminium 12 palang terinspirasi CBR 1000, rem cakram depan terbesar ( 296mm ). Semua itu disajikan untuk memberikan kebanggaan bagi pengendara New Sonic. (mir)

Komentar Anda





Comments
To Top
.