Kriminal

Dua Pelaku Begal Dimassa, Satu Didor..


MAKASSAR, BKM — Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Bontoala menembak salah seorang pelaku begal, Kurniawan alias Wawan (19), sehari setelah melancarkan aksinya di Jalan Bandang Raya. Wawan ditembak pada bagian lutut bagian kanan karena berusaha kabur saat hendak ditangkap di Jalan Tinumbu, Sabtu (19/9).
Wawan dibekuk setelah dua rekannya masing-masing Erwin (18) dan Icci (19) terangkap melakukan kasi jambret terhadap salah seorang pengendara wanita bernama Nur Iriani (18) di Jalan Bandang Raya, Jumat (18/9). Sebelum diamankan petugas, Erwin dan Icci nyaris tewas dimassa. Sementara Wawan yang ikut dalam aksi tersebut berhasil melarikan diri.
“Jadi Wawan sempat melarikan diri. Dua rekannya, Erwin dan Icci dimassa hari Jumat. Dari informasi kedua pelaku kami lalu kembangangkan dengan mendatangi tempat persembunyian Wawan di Tinumbu, Sabtu malam” ujar Kanit Reskrim Polsek Bontoala AKP Suadri, Minggu (20/9).
Suadri mengatakan, usai dihadiahi timah panas, Wawan kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis. Saat ini wawan bersama dua rekannya masih menjalani pemeriksaan penyidik di Mapolsek Bontoala.
Sementara itu, Kapolsek Bontola Kompol Basri Jafar mengemukakan, hasil pemeriksaan ketiganya diketahui telah beberapakali terlibat aksi jambret serta aksi kejahatan lainnya di sejumlah ruas jalan di Makasssar.
“Mereka menggunakan senjata tajam saat melancarkan aksinya. Ketiganya melengkapi diri dengan anak panah (busur) dan tidak segan-segan melukai korbannya jika melawann. Keterangan tersangka masih dalam pengembangan anggota,” jelas Kapolsek. (jul-ril/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.