Metro

STTNusindo Wisuda 38 Sarjana Teknik Lingkungan


MAKASSAR, BKM — Sekolah Tinggi Teknologi Nusantara Indonesia (STTNusindo) Makassar menggelar wisuda terhadap 38 Sarjana Teknik Lingkungan di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN) Antang, Sabtu (19/9).
Rapat Senat Terbuka Luar Biasa STTNusindo dalam rangka wisuda gelombang III ini dibuka ketua yang diwakili Ketua II Bidang Administrasi dan Keuangan, Iskandar, STP, MSi.
Setelah dibuka, dilanjutkan dengan orasi ilmiah yang dibawakan Dr Andi Rifai dengan judul “Pengelolaan Lingkungan Hidup Kaitannya dengan Kebijakan Pemerintah Daerah Dalam Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)”.
Dalam orasinya, Dr Andi Rifai mengatakan, pemanfaatan sumber daya alam di ekoregion Sulawesi, Maluku dan Papua masih menjadi tulang punggung pelaksanaan pembangunan di Indonesia dan masih diharapkan hingga masa datang. Hal ini tercermin dalam MP3Ei 2011-2015.
“Oleh karena itu pemanfaatan sumber daya alam untuk percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia harus dikerjakan secara bijak,” katanya.
Pada wisuda gelombang III ini, ditetapkan tiga wisudawan terbaik. Wisudawan terbaik I adalah Nursanti dengan IPK 3,89 dengan masa studi 4 tahun, terbaik II Saniarti dengan IPK 3,56 masa studi 4 tahun dan terbaik III adalah Affandi dengan IPK 3,53 dengan masa studi 4 tahun. Ketiga wisudawan terbaik ini dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude.
Kepala Biro Humas STTNusindo Makassar, Dr H Kanaan Effendy, SH, MH, M.Kes dalam rilisnya saat bertandang ke BKM, Minggu (20/9) mengatakan, usai pengukuhan, acara dilanjutkan dengan pembacaan janji wisudawan oleh seluruh wisudawan dan diakhiri dengan pelepasan wisudawan oleh Ketua STTNusindo.
“Pesan Ketua STTNusindo kepada para wisudawan agar menjaga nama baik almamater dengan berperilaku yang tidak merugikan masyarakat agar sarjana teknik lingkungan disegani,” kata Kanaan.
Sejak kampus ini berdiri, kata Kanaan, telah mewisuda 65 sarjana yaitu gelombang I 11 orang, gelombang II 16 orang dan gelombang III 38 orang. (maf)

Komentar Anda





Comments
To Top
.