Metro

Wagub Usulkan Petepete Khusus Perempuan


MAKASSAR ,BKM– Setelah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berupaya menghadirkan jenis trasportasi komersil baru kereta api, kini Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang kembali menggagas jenis transportasi dalam kota dengan segmen penumpang khusus dan terbilang unik.
Angkutan kota yang lazim disebut petepete akan disulap menjadi jenis kendaraan penumpang untuk kalangan perempuan. Kendaraan ini nantinya akan didesain sedikit feminim sesuai dengan peruntukannya.
Agus minta agar semua kendaraan yang diperuntukkan untuk perempuan diberi warna pink, jenis warna yang paling disukai oleh kaum hawa. Begitu pula dengan sopirnya harus perempuan juga.
“Jadi kendaraan angkot ini nantinya harus bernuansa perempuan, seperti warnanya yang pink, juga sopirnya nanti juga harus perempuan,” kata Agus di ruang kerjanya, akhir pekan lalu.
Kendaraan ini juga nantinya harus di desain untuk kenyamanan penumpang seperti interior yang menarik dan dilengkapi dengan penyejuk ruangan atau AC.
“Tidak apa-apa tarifnya agak mahal sedikit tetapi interiornya juga harus nyaman dan dilengkapi dengan AC,” kata Agus.
Menurut mantan Ketua DPRD Sulsel itu, kehadiran petepete khusus perempuan itu diharapkan bisa mengurangi kejahatan begal bagi para perempuan, karena nantinya para perempuan yang menggunakan jenis kendaraan angkot khusus ini, tidak bakal bercampur dengan penumpang laki laki.
Agus optimistis kehadiran jenis kendaraan khusus ini akan banyak diminati oleh masyarakat, khususnya kaum perempuan. Karena jenis angkot ini lebih menjanjikan keamanan bagi penumpangnya. (rhm/war/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.