Connect with us

Olahraga

Setan Merah Comeback

-

Southampton (2) Vs MU (3)

MANCHESTER United meraih poin penuh setelah menghempaskan Southampton dengan skor 2-3 di Stadion St Mary’s. Dengan hasil ini, MU menyatakan telah comeback dan siap untuk menjadi juara Premier League tahun ini. Tiga gol Manchester United sendiri dicetak Anthony Martial (dua gol) dan Juan Mata. Sementara dua gol Southampton dicetak Graziano Pelle.
Saat ini, Setan Merah berada di posisi kedua dengan 13 poin, dan tertinggal dua poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.
“Ini hasil away yang fantastis di Southampton dan saya pikir kami telah membuat pernyataan bahwa kami akan bersaing untuk gelar,” kata Manager MU, Louis van Gaal.
Van Gaal mengaku sangat senang dengan kesuksesan timnya mengalahkan Southampton. Tanpa ragu, Van Gaal menyebut timnya kini bisa bersaing untuk juara.
Bos Southampton, Ronald Koeman, mengatakan bahwa timnya sempat menemukan beberapa kelemahan di barisan pertahanan Setan Merah. Namun demikian, Van Gaal tetap bersikeras bahwa para defender miliknya tampil amat bagus di pertandingan semalam.
“Apakah Anda lihat rata-rata kemasukan gol kami musim lalu? Dan juga musim ini? Seluruh media menulis bahwa pertahanan kami amat buruk, namun pada akhirnya kami mampu finish di empat besar Premier League,” jelas Van Gaal pada FIFA.com.
“Ini juga luar biasa, saya tidak bisa percaya ia (Koeman) mengatakan hal seperti itu.”
Ronald Koeman, mengakui kualitas yang dimiliki oleh Anthony Martial, usai striker Prancis berusia 19 tahun membuat dua gol kala Manchester United menang 3-2 di St Mary semalam.
Martial dibeli United dari Monaco dengan harga 38 juta poundsterling dan Koeman mengatakan bahwa sang striker sedikit demi sedikit sudah bisa membuktikan mengapa ia layak dibayar dengan harga semahal itu.
Dua gol Martial membuat koleksinya kini menjadi tiga, usai sempat mencatatkan namanya di papan skor kala tim menang 3-1 atas Liverpool.
“Ia amat kuat dan cepat, namun jika Anda sudah membayar begitu mahal, Anda memang wajib mengharapkan sesuatu seperti itu,” jelas Koeman pada reporter. (bs/cha)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini