Metro

UVRI Beralih Nama, UIT Tetap Beraktivitas


MAKASSAR,BKM–Rektor Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI), A. Niniek Fariaty Lantara tidak mempersoalkan penonaktifan Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI).
Kepada BKM, Senin (21/9), Niniek menegaskan kalau UVRI telah berubah nama menjadi UPRI, sehingga penonaktifan UVRI tidak menjadi persoalan bagi UPRI.
“UVRI memang sudah ditutup dan terjadi peralihan nama menjadi UPRI karena tidak mungkin satu institusi ada dua universitas yang munggunakan nama yang sama,” kata Niniek di kantornya.
Niniek menambahkan, seluruh mahasiswa UVRI tetap mendapat jaminan dari pemerintah untuk tetap diterima sebagai mahasiswa UPRI.
Sementara itu, pascapenonaktifan Kampus Universitas Indinesia Timur (UIT), aktivitas kampus tetap berjalan seperti biasanya. Mahasiswa UIT tetap melaksanakan proses administrasi.
Kepala PDPT UIT, Aminuddin Karumpa, mengatakan, sejumlah persoalan melanda UIT sehingga dinonaktifkan. Seperti UIT belum mampu menjawab tingkat kepercayaan masyarakat terhadap UIT, dan banyaknya perubahan undang-undang di perguruan tinggi.”Kita masih dalam pengawasan Kopertis. Semua permintaan dari kopertis sudah kami penuhi. Meski begitu, pelayanan untuk online kami tidak buka. Kita optimis masalah pelaporan dan rasio dosen yang juga menjadi kendala, Insya Allah akan diselesaikan,” tutupnya.(kkn1,2,3,5/war)

Komentar Anda





Comments
To Top
.