Connect with us

Olahraga

Dipecundangi

-

Celta Vigo (4) Vs Barcelona (1)

Barcelona dipaksa menerima kekecewaan setelah dilibas Celta Vigo dengan skor 4-1 di lanjutan La Liga di Stadion Balaidos, Kamis (24/9) dini hari. Pertahanan tim Catalan tak bisa membendung permainan serangan balik Celta Vigo yang sangat cepat serta tajam.
Manager Barcelona, Luis Enrique mengklaim timnya harus membayar mahal atas beberapa kesalahan yang mereka buat.
Nolito membuka gol di Balaidos, sebelum Iago Aspas memanfaatkan kesalahan Gerard Pique untuk membawa tuan rumah makin di atas angin.
Barca kembali kebobolan dua gol di babak dua lewat Aspas dan John Guidetti, sebelum Neymar membuat satu-satunya gol balasan.
“Gol kedua merupakan kesalahan kami. Hasil ini akan amat bagus untuk mengingatkan kami bahwa kemenangan membutuhkan usaha yang amat keras. Saya lebih memilih kalah ketika melawan tim yang bermain atraktif seperti Celta,” jelas Enrique pada reporter.
“Kami tahu bahwa jika kami membuat kesalahan, kami akan membayarnya dengan mahal.
Luis Enrique mengaku bahwa ia tidak terlalu ambil pusing dengan kondisi skuatnya saat ini.
Sebagaimana diketahui, tim Catalan tengah dipusingkan dengan absennya Rafinha hingga akhir musim. Mereka sebenarnya sudah mendatangkan Arda Turan, namun embargo transfer membuat pemain Turki itu harus absen hingga Januari 2016 mendatang. Namun demikian, Enrique tidak ingin terlalu mempermasalahkan hal tersebut.
“Opsi yang saya punya adalah opsi yang ada saat ini. Sesederhana itu. Saya tidak mengharap ada sesuatu yang lain terjadi. Inilah skuat saya, dan saya amat bangga dengan apa yang saya punya,” tutur Enrique pada Marca.
Bos Celta Vigo, Eduardo Berizzo, mengatakan bahwa ia amat bangga dengan sukses timnya mencatat kemenangan 4-1 di partai kandang melawan Barcelona.
Iago Aspas yang mencetak dua gol, ditambah dengan aksi Nolito dan John Guidetti, membuat Celta sukses mencatat hasil mengejutkan dengan menang telak atas sang juara bertahan.
Namun menurut Berizzo, timnya hanya berusaha bermain maksimal dan meraih hasil yang diinginkan para suporter.
“Sepakbola adalah sepakbola dan fans menang hari ini. Kami amat menghormati pertandingan. Para pemain kami senang bisa menghibur suporter dengan permainan luar biasa. Jika ada satu cara untuk menang, inilah caranya,” jelas Berizzo pada reporter.
“Kami banyak kehilangan pemain, namun pertandingan ini memastikan bahwa kami tak pernah kehilangan identitas permainan. Hari ini hal tersebut membuat kami meraih hasil positif, meski biasanya hal tersebut justru menguntungkan Barcelona.
Pemain Celta Vigo, Aspas mengatakan bahwa Celta benar-benar mampu bermain hebat dan mengungguli Barcelona di segala aspek.
“Kami benar-benar menaklukkan Barcelona. Kami memainkan pertandingan yang hebat, kami adalah tim yang lebih baik di sepanjang laga dan kemenangan ini pantas kami dapatkan. Kami kembali bermain baik,” tutur Aspas pada AS.
“Melawan Barcelona, Anda tidak pernah bisa santai hingga pertandingan benar-benar berakhir karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Namun kami benar-benar luar biasa hari ini. Kami terus memberikan tekanan dan melancarkan serangan balik.”
Terpisah, gelandang Barcelona Sergio Busquets mengatakan Barcelona sedang ‘tak beruntung’ saat melawan Celta Vigo.
“Kami tahu bagaimana Celta bermain, kami sudah melihat bagaimana mereka bermain. Namun pada akhirnya kami tetap tidak beruntung. Kami sempat unggul dalam situasi satu lawan satu, namun mereka mengungguli kami di beberapa momen pertandingan,” jelas Busquets pada reporter.
Barcelona selanjutnya akan menghadapi Las Palmas di duel La Liga berikutnya, sebelum melawan Bayer Leverkusen di Liga Champions. (bs/cha)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini