Connect with us

Olahraga

Pembuktian Martial

-

Manchester United Vs Sunderland

MANCHESTER, BKM — Stiker baru Setan Merah, Anthony Martial akan kembali menjalani uji ketajaman saat menjamu Sunderland di Old Trafford, Sabtu (26/9) malam ini.
Sebelumnya, penyerang yang dibeli Manchester United dari AS Monaco ini telah menunjukkan penampilan yang luar biasa dengan melesatkan tiga gol untuk MU di Premier League. Bahkan saat laga melawan Ipswich dia juga mencetak satu gol dalam kemenangan 4-1 itu.
Anak asuh Louis van Gaal akan menyongsong pertandingan ini dengan kepercayaan diri tinggi usai menang atas Southampton akhir pekan lalu dan Ipswich Town di Capital One Cup tengah pekan ini. Kemenangan atas Soton itu membawa The Red Devils nangkring di posisi kedua dan hanya dua poin di belakang Manchester City -yang di hari sama melawan lawan yang tricky, Tottenham.
Van Gaal sangat berharap magis Martial terus berlanjut. Dengan dukungan dari pemain seperti Memphis Depay, Wayne Rooney dan juga Juan Mata, Martial tampak semakin nyaman menjadi andalan The Red Devils untuk mencetak gol, termasuk saat melawan Sunderland -yang menjadi tim paling banyak kebobolan sejauh ini di Premier League.
Tanpa Luke Shaw yang mengalami cedera panjang dan juga belum pulihnya Marcos Rojo, pelatih asal Belanda itu tampaknya akan menempatkan Ashley Young sebagai bek kiri. Alternatifnya, Van Gaal bisa memainkan Matteo Darmian sebagai bek kiri dan memainkan Antonio Valencia atau Phil Jones sebagai bek kanan.
Sementara itu, Bastian Schweinsteiger yang tampil gemilang saat melawan Southampton akhir pekan lalu tampaknya akan diistirahatkan untuk memberi tempat kepada Michael Carrick dan Morgan Schneiderlin di dua pivot. Sementara tiga gelandang menyerang akan ditempati Depay, Rooney dan Mata sebagai penyokong Martial.
Dari kubu lawan Sunderland, pelatih Dick Advocaat memiliki pekerjaan rumah hebat untuk membenahi sektor pertahanan mereka. Kembalinya Younes Kaboul dari suspensi akan memberikan tambahan kekuatan di lini belakang. Kaboul tampaknya akan kembali diduetkan dengan mantan bek Manchester United, John O’Shea.
Advocaat akan kehilangan Adam Matthews karena mengalami cedera. Namun nama Lee Cattermole bisa saja kembali bermain setelah di laga melawan Manchester City di Capital One Cup lalu, dirinya tampil baik dan mendapatkan pujian dari pelatih.
Dari lini depan, pelatih asal Belanda itu juga memiliki banyak pilihan. Bila Jermaine Defoe gagal membongkar pertahanan The Red Devils, masih ada nama Fabio Borini yang siap suatu saat masuk bermain.
Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini menegaskan bahwa klub sebesar Manchester United wajib untuk meraih trofi setiap musimnya.
Dalam dua musim terakhir, The Red Devils memang tak pernah meraih gelar. Namun di musim kedua Louis van Gaal, harapan untuk mengakhiri puasa gelar pun kembali membumbung.
Selain juga tampil di Liga Champions, The Red Devils punya kans untuk meraih trofi domestik musim ini.
“Kami harus memenangkan sesuatu karena kami adalah Manchester United. Kami klub besar. Kami harus juara,” ujarnya.
Terpisah, Harry Redknapp percaya sosok senior Manchester United harus membantu Anthony Martial tetap rendah hati, usai mencatat start luar biasa di klub.
“Anthony Martial tidak bisa mencatat start yang lebih bagus lagi di Manchester United, namun para pemain senior akan terus membantunya agar tidak terlalu besar kepala,” tutur Redknapp pada Evening Standard.
“Kini, Louis van Gaal punya Wayne Rooney, Michael Carrick dan Bastian Schweinsteiger untuk membantunya melakukan itu. Martial punya segalanya di ruang ganti untuk menjadi pemain top, namun kini adalah awal dari ujian sikap dan konsistensi,” katanya. (bs/cha)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini