pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken
pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken

Spesialis Ranmor asal Makassar Diringkus di Takalar

MAROS,BKM — Spesialis Pencurian Kendaraan Bermotor (Ranmor) Asri alias Ramli (35), warga Borong, Kelurahan Manggala Kota Makassar terpaksa digelandang ke Polsek Lau karena tertangkap tangan melakukan pencurian celengan masjid Nurul Itihat Hj Asseng di Jalan Poros Maros-Pangkep, Senin (14/9) sekitar pukul O1.OO wita.

Kapolsek Lau AKP Amir Mahmud yang didampingi Kanit reskrim aiptu Amiruddin saat dihubungi wartawan Senin kemarin mengatakan, penangkapan gembong Ranmor Ramli terungkap saat anggota reskrim Polsek Lau sedang melakukan patroli dan melihat gelagag tersangka yang mencurigakan. Anggota mencoba rangsel yang dibawahnya. Saaat diperiksa tak tersangka ditemukan banyak uang receha koin dan uang kertas recehan mulai dari lembar dua ribu hingga dua puluh ribu. Uang recehan senilai Rp 5 juta itu sempat ditanya anggota diperoleh dari mana. Apalagi tersangka baru saja keluar dari dalam masjid.”Anggota sudah curiga melihat tersangka saat tasnya diperiksa,” jelas Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, karena sudah dicurigai hingga tersangka terus dintrogasi hingga pada akhirnya tersangka engaku baru saja mencungkil celengan masjid. Malam dini hari itu tersangka langsung dibawa ke Polsek Lau untuk dilakukan pengembangan. Dihadapan petugas tersangka mengakui perbuatanya. Aksi kejahatan yang dilakukan tidak hanya mencungkil celengan masjid. Tapi tersangka juga mengaku sudah berkali kali melakukan kejahatan pencurian bermotor di wilayah Polsek Mandai dan Turikale.”Tersangka mengaku sudah berkali kali mencuri motor di wilayah Maros,” jelas Kapolsek.

Untuk membuktikan pengakuan tersangka ternyata benar, beberapa laporan polisi pencurian motor masuk di Polsek Mandai dan Turikale. Bukan hanya itu, tersangka juga mengaku sudah berkali kali mencungkil atau memecahkan kaca mobil lalu membawa kabur tas dan uang yang ada dalam mobil parkkir di wilayah hukum Polres Maros.”Tersangka memiliki beberapa laporan Polisi kasus Ranmor di wilayah Maros,” sebut Kapolsek.

Untuk sementara sambung Kapolsek, tersangka masih dalam pemeriksaan guna pengembangan kasus lainya. Karena kami menduga bukan hanya di wilayah Maros saja melakukan kejahatan tapi ? di wilayah lain seperti Makassar dan daerah lain. Dalam aksinya tersangka tidak sendiri dan masih ada beberapa nama yang disebut ikut bersamanya dalam beraksi.”Jadi untuk sementara tersangka kami tahan untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan,”tutup Kapolsek.(ArI)


Share


Komentar Anda



Tinggalkan komentar