Connect with us

Olahraga

Super Spurs

-

Tottenham Hotspur (4) Vs Manchester City (1)

LONDON, BKM — Tottenham Hotspur menghajar Manchester City dengan skor telak 1-4, di White Hart Lane, Sabtu (26/9) malam. Hasil ini merupakan pukulan besar bagi Citizen sebagai pemimpin sementara klasemen Premier League.
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, tak mau menyalahkan wasit setelah timnya dihajar Tottenham Hotspur dengan skor telak 1-4. Dia lebih menyoroti kinerja lini pertahanan The Citizens.
City memimpin lebih dulu lewat Gol Kevin De Bruyne pada menit ke-25. Namun, berkat kekuatan supernya, Spurs tak cuma berhasil membalikkan keadaan, tapi juga menyarangkan empat gol ke gawang City. Eric Dier mencetak gol penyama di akhir babak pertama sebelum Toby Alderweireld, Harry Kane, dan Erik Lamela bergantian menaklukkan kiper Willy Caballero.
Dari empat gol Spurs, dua di antaranya mengundang kontroversi, yaitu gol Dier dan gol Kane. Dua gol tersebut tetap disahkan wasit meski telah terjadi offside.
Kendati City dirugikan oleh keputusan wasit, Pellegrini tak mau membahasnya panjang lebar. Dia lebih dikecewakan oleh cara timnya dalam bertahan.
“Ketika Anda kalah 4-1, gampang menyalahkan kekeliruan-kekeliruan wasit,” ucap Pellegrini yang dikutip Sky Sports.
“Offside yang jelas untuk gol penyama mereka adalah tanggung jawab hakim garis dan mereka mencetak dua gol yang jelas-jelas sudah diawali offside,” tambahnya.
“Satu bagian adalah soal keputusan-keputusan wasit, namun bagian lainnya adalah soal kesalahan-kesalahan di lini pertahanan kami. Kami kebobolan dua gol dari situasi bola mati. Ini adalah soal pengawalan dan konsentrasi, bukan kepemimpinan,” tutur Pellegrini.
“Saya pikir kami bermain sangat baik di babak pertama, menciptakan banyak peluang, dan Tottenham cuma punya satu tembakan ke arah gawang sebelum gol pertama mereka. Namun, setelah skornya 3-1, sangat berat untuk comeback. Setelahnya, mereka bermain sangat baik dan kami bermain sangat buruk,” kata dia.
Pellegrini juga menjelaskan kenapa dia memasang Caballero sebagai starter dan mencadangkan kiper utama Joe Hart pada pertandingan ini. Menurutnya, Hart sedang dalam kondisi tidak 100% fit.

Mauricio Pochettino mengaku sangat senang melihat penampilan Tottenham Hotspur saat mengalahkan Manchester City 4-1. Menurut manajer asal Argentina itu, Spurs tampil brilian.
Bagi Spurs, ini adalah kemenangan ketiga berturut-turut di ajang Premier League. Mereka juga langsung bangkit setelah dikalahkan Arsenal 1-2 di kompetisi Piala Liga Inggris, tengah pekan lalu.
“Performa kami brilian. Kami bermain melawan sebuah tim besar dan saya sangat senang,” ucap Pochettino kepada BT Sport.
“Saya ucapkan selamat untuk para pemain saya. Suporter kami sekarang sangat senang setelah sebelumnya kami dikalahkan Arsenal,” katanya.
Pochettino juga berkomentar soal kontroversi gol Dier dan Kane, yang diperdebatkan karena sebelumnya telah terjadi offside.
“Anda tahu, dalam sepakbola kadang-kadang Anda diuntungkan, kadang-kadang Anda dirugikan. Anda harus tetap tenang karena kadang-kadang keputusannya tidak mudah untuk wasit,” kata dia. (bs/cha)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini