Politik

Pendukung AIS Syukuran


Rayakan Penobatan Idris Sebagai Tokoh Pembangunan

BARRU, BKM–Pendukung paslon Andi Idris Syukur-Suardi Saleh (AIS) merayakan kebahagiaan atas penobatan Idris sebagai pelopor pembangunan investasi daerah. “Pendukung paslon nomor urut 3 ini bersuka ria atas penobatan Idris Syukur,”ujar jubir AIS, Arif Saleh, Senin (28/9).
Sebelumnya, Idris dinobatkan Harian Parepos sebagai pelopor pembangunan investasi daerah karena sukses membangun Barru. Indikasinya, banyak menarik investor di daerah berjuluk “Hibrida” ini selama tiga tahun terakhir.
Atas kerja keras kandidat doktor dari Universitas Brawijaya Malang ini, Parepos memberikan penghargaan khusus di resepsi HUT, di Hotel Kenari Parepare, Minggu (27/9) malam.
Penyerahan penghargaan dilakukan pendiri Fajar Group HM Alwi Hamu disaksikan, Syamsu Nur, serta Dirut Parepos Harun Hamu.
Selain Idris, penghargaan juga diberikan ke istri Idris, Andi Citta Mariogi dan putranya Andi Mirza Riogi. Andi Citta dianggap sebagai tokoh penggerak perempuan kreatif. Sementara Riogi dianggap peduli pemuda, dan mendorong untuk lebih inovatif.
Idris mengatakan penghargaan tersebut sebagai bukti jika pembangunan sedang on the track atau berjalan baik. “Tentu saya bersyukur dengan penghargaan itu. Apalagi yang memberikan adalah perusahaan media yang tentu saja sangat objektif dalam menilai dan mengeluarkan penghargaan. Dan saya menyampaikan terima kasih,”kata Idris.
Menurut besan Wagub Agus Arifin Nu’mang ini, penghargaan yang disematkan tersebut ia dedikasikan untuk seluruh masyarakat Barru yang selama ini sudah bersamanya memajukan daerah, sekaligus menjaga suasana kondusif. “Apa yang kita capai selama ini tak lepas dari dukungan dan kebersamaan berbagai elemen. Penghargaan untuk kita semua,”ucapnya.
Selama Idris memimpin Barru berbagai proyek berhasil dimasukkan untuk memajukan sektor perekonomian. Diantaranya pembangunan dua pabrik semen, perampungan pelabuhan, tempat pelelangan ikan, kawasan gudang di sekitar pelabuhan, rencana pembangunan hotel berbintang, pabrik terigu. Lainnya, memfasilitasi dan mempercepat pembebasan lahan untuk jalur kereta api. Bahkan, kereta api pertama di pulau Sulawesi tersebut, proses pembantalannya sudah digenjot dan segera diresmikan Presiden RI Joko Widodo dalam waktu dekat ini. (udi/rif/c/adv)

Komentar Anda





Comments
To Top
.