Connect with us

Bisnis

Tabung Uang di Pegadaian Dapat Emas

-

MAKASSAR, BKM — Sejumlah produk inovatif terus dihadirkan PT Pegadaian untuk makin memanjakan para konsumennya. Sukses memasarkan produk tabungan emas, Pegadaian melanjutkan dengan produk beli emas angsuran emas. Dan sekarang, Pegadaian menghadirkan produk menabung uang mendapat emas. Produk ini menyiapkan hadiah kepada para customernya yang beruntung.
”Ini semacam apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat yang selama ini telah menjadi customer setia dari Pegadaian. Untuk mendapatkan hadiah emas tersebut, customer cukup terus menambah tabungannya. Jadi mereka yang semakin hari semakin banyak tabungannya, kemudian akan berpeluang mendapatkan hadiah tersebut. Diharapkan, tabungan emas ini menjadi program yang bisa mengakses keinginan masyarakat khususnya yang ada di wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Ambon,” kata H Ridwan Albone, Kepala Humas PT Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar meliputi, Provinsi Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Provinsi Ambon, ketika ditemui BKM di ruang kerjanya, Senin (28/9).
Sesuai dengan namanya menabung uang mendapatkan emas, maka ketika customer menyerahkan uang berapa pun jumlahnya, akan langsung dikonversi dengan jumlah emas sesuai harga emas yang berlaku pada hari itu. ”Misalnya customer menyetorkan uang sebesar Rp500 ribu dan pada hari itu harga emas sebesar Rp500 ribu per gram, maka langsung dikonversi dengan emas satu gram. Jadi berapa harga emas pada hari itu, maka itulah yang dikonversi. Dan besok nilai konversinya bisa lain lagi,” katanya.
Ridwan mengatakan, investasi dengan emas itu lebih menguntungkan. Karena selain harganya yang liquid atau dari waktu ke waktu harganya terus meningkat, juga emas itu tidak akan tergerus dengan inflasi. ”Untuk itu, semakin cepat dan semakin banyak nilai uang yang ditabung masyarakat ke Pegadaian, tentu akan lebih menguntungkan. Karena harga emas saat ini menunjukkan tren yang terus meningkat. Jadi tunggu apalagi, segera datang ke kantor-kantor Pegadaian yang sudah ditentukan,” ujar Ridwan.
Tentang jumlah masyarakat yang telah ikut dalam program menabung uang mendapatkan emas ini, Ridwan mengatakan, cukup besar. Bahkan dari hari ke hari, jumlahnya terus bertambah. ”Saya belum tahu pasti berapa jumlah pastinya. Tapi dari data yang ada menunjukkan kalau jumlahnya cukup besar. Ini menunjukkan, animo masyarakat sangat tinggi,” aku Ridwan. (kkn3-kkn5/mir)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini