Connect with us

Olahraga

Tanpa Messi

-

Persaingan di babak penyisihan group Liga Champions memanas lagi. FC Barcelona akan menjamu Bayer Leverkusen di Stadion Camp Nou, Rabu (30/ 9) pukul 02.45 Wita.
Barcelona dalam posisi mantap setelah di Liga Spanyol mampu melibas Las Palmas dengan skor 2-1. Kejelian pelatih Luis Enrique akan diuji pada laga yang begitu ketat ini.
Di pertandingan pertama Liga Champions, Blaugrana hanya mampu bermain imbang 1-1. Kendati demikian, Barcelona masih dijagokan bisa meredam Leverkusen. Apalagi, Barcelona akan bermain di kandangnya.
Yang patut diwaspadai adalah tak tampilnya bomber Barcelona, Lionel Messi. Di laga ini, Messi belum bisa diturunkan karena mengalami cedara saat melawan Las Palmas. Namun masih ada Neymar dan Suarez yang siap menjadi mesin gol.
Bayer Leverkusen sendiri baru mencatakan kemenanagan telak 3-0 atas Werder Bremen di laga terakhirnya. Hasil yang bagus untuk modal membuat kejuatan di pertandingan ini. Kubu sang tamu pastinya enggan dijadikan lumbung gol bagi para pemain Barcelona. Apalagi di laga pembuka Leverkusen mampu menjungkalkan Bate dengan skor 4-1.
Dengan mengandalkan Kieblin dan Mehmedi di barisan penyerang , Bayer Leverkusen akan mencoba memanfaatkan celah di barisan lini belakang Barcelona yang musim ini terbilang buruk.
Direktur Olahraga Bayer Leverkusen, Rudi Voller, mengatakan ia amat ‘terluka’ dengan cedera yang dialami oleh Lionel Messi, seiring persiapan klub Bundesliga menghadapi Barcelona di Liga Champions.
Messi mengalami cedera lutut kala Barcelona menang 2-1 atas Las Palmas pekan lalu.
“Saya mendengar Lionel Messi mengalami cedera, itu menyakitkan,” tutur Voller pada Bild.
“Kapanpun saya melihat ia bermain, aksi-aksinya benar-benar menembus hati sanubari saya,” pungkasnya.
Mantan bintang Real Madrid, Bernd Schuster, merasa bahwa tim asuhan Luis Enrique tidak terlalu termotivasi musim ini.
Schuster percaya mereka tengah berjuang untuk mengangkat permainan mereka sendiri, usai sukses mencatat treble musim lalu.
“Barcelona sedikit banyak tengah berjuang keras dan kesulitan musim ini,” jelas Schuster pada reporter.
“Mereka memulai musim ini dengan catatan treble dan mereka butuh sesuatu untuk memperbarui motivasi, mereka harus kembali ke bentuk permainan terbaik dan itu amat sulit.”
Meski mampu menang 2-1 atas Las Palmas pekan lalu, Barcelona kini tengah duduk di peringkat dua klasemen sementara, tertinggal satu poin dari Villarreal. (bs/cha)

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini