pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken
pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken

UPTD Rekomendasikan Calon Kepsek

MAKASSAR, BKM — Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Makassar memiliki peran strategis dalam menentukan calon kepala sekolah yang akan mengikuti lelang jabatan.
Usulan dari UPTD tersebut akan dilanjutkan dengan proses seleksi tertulis kepada para calon kepala sekolah.
“14 pimpinan UPTD itulah yang nantinya akan mengusulkan nama-nama calon kepala sekolah ke Disdikbud dan selanjutnya para calon kepala sekolah diseleksi oleh Tim Seleksi dari Disdikbud,” ujar Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar, Ibrahim Saleh, di ruang kerjanya, Senin (28/9).
Menurut Ibe sapaan akrabnya, penyeleksian lelang jabatan kepala sekolah bagi para calon tahun ini sangat sederhana. Pasalnya, para calon lelang jabatan hanya mengikuti beberapa proses tes yang sederhana seperti tes tertulis, wawancara yang akan dilakukan secara langsung oleh Komite Pendidikan.
“Kita akan melakukan asesment yang sangat sederhana dan akan dibantu oleh Komite Pendidikan Nasional. Meski seleksi yang dilakukan secara internal, tetapi prosesnya tetap dilakukan secara profesional. Nama-nama calon tersebut akan diberikan ke Wali Kota Makassar untuk diproses lebih lanjut,” tegas Ibe.
Ditanya kapan proses lelang jabatan kepsek mulai digelar, Ibe menambahkan, tim sudah mulai bekerja untuk itu. Nama-nama calon ditunggu dari UPTD.”Sampai saat ini kita belum mengetahui nama nama calon, karena nama-nama tersebut ada di Disdikbud,” tandasnya. (arf/war/c)


Share


Komentar Anda



Tinggalkan komentar