Connect with us

Olahraga

Andalkan Suporter

-

MANCHESTER, BKM — Laga menarik akan tersaji di Stadion Old Trafford, Kamis (1/10) dinihari. Klub raksasa liga Inggris, Manchester United akan menjamu tim liga Jerman, Wolfsburg di kualifikasi lanjutan liga Champions.
Setan Merah berambisi besar untuk bisa merebut poin penuh di kandang. Namun, dari rentetan kekelahan tim asuhan Luiz Van Gaal di Premier League dan kualifikasi liga Champions ini, membuat ambisi tersebut diprediksi bakal sulit terealisasi.
Pemain MU, Juan Mata percaya barisan penonton di Old Trafford akan bisa membuat Manchester United kembali ke jalur kemenangan di Liga Champions.
Setan Merah kalah di laga perdana mereka di fase grup dengan skor 1-2 di tangan PSV Eindhoven dan juga mendapat kemalangan dengan cedera patah tulang yang dialami oleh Luke Shaw.
“Dalam beberapa hari mendatang kami akan menghadapi dua laga penting. Liga Champions sudah menanti kami. Pertandingan pertama adalah melawan Wolfsburg di kandang sendiri. Kami tahu kami harus bangkit usai apa yang terjadi di PSV,” tutur Mata pada reporter.
“Untuk bisa melakukan itu, kami akan mengandalkan Old Trafford, karena kami yakin atmosfer suporter kami akan amat bergemuruh merayakan kembalinya tim ke Eropa.
Juan Mata mengakui ia tidak akan meremehkan Wolfsburg.
Gelandang Spanyol ini secara khusus memberikan pujian pada Andre Schurrle, yang pernah jadi mantan rekannya di Chelsea, serta Julian Draxler, pemain yang didatangkan klub Jerman usai mereka menjual Kevin de Bruyne ke Manchester City.
“Tim Jerman bermain amat baik musim lalu dan mereka juga mencatat start bagus kali ini. Saya sudah melihat beberapa pertandingan mereka dan mereka amat berbahaya, dengan pemain yang saya kenal seperti Schurrle,” tutur Mata.
“Dan usai De Bruyne pergi, mereka telah membuat pembelian yang amat penting seperti Draxler, dan mereka terus jadi tim yang kompetitif,” katanya lagi.
Sementara itu, Chris Smalling berkeras bahwa Manchester United bisa melaju amat jauh di kompetisi yang mereka ikuti musim ini. United naik ke puncak klasemen Premier League usai menang atas 3-0 Sunderland pekan lalu dan tengah bersiap menghadapi Wolfsburg di Liga Champions.
“Kami sudah meningkat. Musim lalu start kami amat buruk dan hal tersebut tidak membuat kami mampu mencatat target tinggi. Kami tahu kami harus meningkatkan penampilan musim ini dan kami akan memasang target yang lebih besar,” jelas Smalling pada Express.
“Target kami adalah menjadi kompetitif di semua kompetisi dan memastikan kami finish lebih baik di Premier League, dibandingkan musim lalu. Jika kami terus konsisten, saya kira tak ada yang mustahil. Jika Anda terus konsisten hingga Natal dan dinaungi keberuntungan, apapun bisa terjadi. (bs/cha)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini