Connect with us

Bisnis

Hari Ini Pertalite Dipasarkan di Sulawesi

-

MAKASSAR, BKM — Setelah dilaunching sekitar empat bulan lalu di Jakarta, pada Kamis hari ini (1/10), Pertalite akan mulai dipasarkan di Pulau Sulawesi, khususnya di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar. Ada 39 Sentra Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) akan memasarkan Bahan Bakar Minyak (BBM) beroktan 90 ini.
Seperti disampaikan GM Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi, Budi Setio Hartono, sesaat sebelum melaunching Pertalite di ruang Prima XP Pertamina MOR VII, Rabu (30/9) kemarin, Pertalite ini sudah lama dinantikan masyarakat Sulsel terkhusus Makassar sebagai barometer Indonesia timur.
”Penjualan Pertalite di Sulawesi ini sebenarnya sudah lama direncanakan. Tapi tentu butuh persiapan termasuk di SPBU nya. Jadi ini bukan terlambat. Tapi dengan mengambil momen 1 Oktober, penjualan Pertalite akan lebih jauh dan dapat diterima seluruh lapisan pengguna kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat,” kata Budi didampingi Retail Fuel Manager Pertamina MOR VII Sulawesi, Umar Chotib, dan Ketua DPC Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Makassar mewakili pengurus DPD VII Hiswana Migas Sulawesi, Sukardi.
Retail Fuel Manager Pertamina MOR VII Sulawesi, Umar Chotib menambahkan, dari 39 SPBU yang menjadi tempat penjualan perdana Pertalite ini, sebanyak delapan unit di antaranya berada di Makassar. Selebihnya tersebar di kabupaten lainnya di Sulsel, seperti Maros, Gowa, Bantaeng, Bone, Bulukumba, Sinjai, Pangkep, Takalar, Barru, Parepare, Pinrang, Soppeng, Wajo, dan Kabupaten Enrekang. Juga ada dua SPBU di Sulbar yang akan ikut menjual Pertalite, yakni Kabupaten Polewali Mandar dan Majene.
Tentang kesiapan pengusaha SPBU dalam memasarkan Pertalite, Ketua DPC Hiswana Migas Makassar, Sukardi, mengatakan, pada dasarnya dari awal Pertalite diperkenalkan kepada publik, cukup banyak SPBU yang telah bertanya-tanya. Itu artinya, mereka sangat berminat untuk memasarkan BBM yang dinilainya akan memiliki konsumen cukup banyak.
”Tapi karena dari hasil verifikasi yang dilakukan Pertamina, ternyata hanya ada 39 SPBU yang untuk sementara waktu dipandang siap memasarkan Pertalite ini. Dan tidak menutup kemungkinan ke depannya akan terus bertambah,” kata Sukardi. (arf/mir)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini