Politik

Wiranto Akan Semangati 10 Paslon


MAKASSAR, BKM–Ketua umum DPP Partai Hanura Wiranto akan menyemangati dan memberikan pembekalan 10 paslon bupati dan wakil bupati di Sulsel, kecuali paslon di Kabupaten Soppeng.
Pembekalan untuk 10 paslon digelar di Hotel Sahid, Rabu (7/10). “Selain Wiranto panitia juga telah mengundang sejumlah elit DPP, diantaranya Jend Pol (Purn) Chaeruddin Ismail, Ketua OKK Wisnu, Hary, Dewie Yasin Limpo dan Ketua Wilayah Sulselbar Syarifuddin Suddin,”ujar sekretaris panitia pelantikan dan pembekalan, Imbar Ismail, di ruang Komisi B DPRD Sulsel, Rabu (30/9).
Menurut Imbar yang juga Wakil Ketua DPD Hanura Sulsel, usai pembekalan akan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus DPD yang diketuai H Ambo Dalle.
Adapun materi pembekalan 10 paslon diantaranya strategi pemenangan, target pemenangan dan membahas soal pembiayaan terkait saksi paslon.
Sebelumnya, Ketua Bappilu yang juga Ketua Panitia pembekalan, Affandi Agusman Aris menyebutkan sepuluh paslon yang diundang yakni Andi Maddusila Idjo-Wahyu Permana Kaharuddin dari Gowa, Askar HL-Nawawi Burhan dari Bulukumba, Aji Sumarno-Abd Gani dari Selayar, Imran Yusuf-Said Patombongi dari Maros, Syamsuddin Hamid-Sa’ban S dari Pangkep, Malkan Amin-Salahuddin Rum dari Barru,
Arifin Junaidi-A Abdul Rahim dari Lutra, Badaruddin A Picunang-A Baso Makmur dari Lutim,
dr Zadrak- Jeane Christina dari Toraja dan Frederik B Sorring- Frederik Buntang dari Torut.
Rencana kedatangan Wiranto untuk memberikan pembekalan ke 10 paslon mendapat tanggapan dari dosen politik UIN Alauddin Firdaus Muhammad. “Kehadiran Wiranto penting untuk membekali paslon bakal berdampak pada popularitas dan elektabilitas usungan Hanura. Namun masih sulit mengimbangi kandidat partai lain. Hanura masih sulit menyaingi partai besar lainnya,”ujar Firdaus. (jun/rif/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.