Connect with us

Olahraga

Duo Manchester Berkibar

-

MANCHESTER, BKM — Setelah sempat kalah pada laga perdana, kini dua klub raksasa liga Inggris menoreh hasil gemilang di kualifikasi liga Champions, Kamis (1/10) dinihari. Manchester United membungkam Wolfsburg di Old Trafford dengan skor 2-1 dan Manchester City yang bertandang ke Borussia Monchengladbach berhasil menggilas tim tuan rumah, juga dengan skor 2-1.
Keberhasilan dua klub besar ini sekaligus menampik kabar yang beredar selama ini, kalau tim-tim liga Inggris tidak bisa bersinar di Eropa seperti di Liga Champions.
Manchester United menang atas gol dari Chris Smalling dan Juan Mata. Meski striker muda Setan Merah, Martial tidak menyumbangkan gol, namun dia kerap memberikan ancaman pada kubu lawan.
Di Instagram, Martial sempat mencurahkan perasaannya. “Kemenangan yang bagus malam ini, terima kasih atas dukungan Anda semua,” tulis Martial.
Terpisah, Morgan Schneiderlin mengatakan bahwa kemenangan Manchester United atas Wolfsburg merupakan sesuatu yang amat vital.
United sempat tertinggal 0-1 di Old Trafford, sebelum bisa membalikkan keadaan. Di laga perdana, klub Setan Merah menelan kekalahan di tangan PSV.
“Itu adalah kemenangan yang amat penting, kami tahu bahwa laga tadi wajib dimenangkan usai apa yang terjadi di Eindhoven dan itulah yang kami lakukan,” jelas Schneiderlin pada reporter.
Performa apik yang ditampilkan oleh pemain bertahan Manchester United, Chris Smalling, mendapatkan pujian dari sang manajer Louis van Gaal. Manajer berusia 63 tahun itu bahkan terpukau dengan perkembangan yang ditunjukkan oleh sang pemain.
Dilansir laman resmi klub, Van Gaal mengatakan, Smalling sudah melakukannya saat melawan PSV Eindhoven, saat dia bisa mencetak gol dan sekarang dia mencetak gol. “Saya sangat bahagia karena itu memberinya semangat untuk lebih baik,” katanya.
Smalling diharapkan bisa menjaga konsistensi permainan. Mengingat di pertandingan selanjutnya, pasukan Van Gaal akan berjumpa Arsenal di pekan ke delapan Premier League.
Sementara itu, Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini mengungkapkan bahwa timnya tak layak menang atas Borussia Monchengladbach.
Pada pertandingan kedua penyisihan grup D Liga Champions di Borussia Parkt, The Citizens mampu menang tipis 2-1 atas tuan rumah. Gol kemenangan City dicetak lewat eksekusi penalti Sergio Aguero di menit akhir laga.
Usai laga tersebut, Pellegrini pun mengaku bahwa timnya mungkin tak pantas untuk meraih kemenangan karena mungkin lebih beruntung dari tuan rumah.
“Melawan Juventus dan West Ham kami tidak layak untuk kalah. Dan mungkin hari ini kami tak layak untuk menang, tapi kami telah melakukannya. Kami hanya memiliki sedikit keberuntungan untuk memenangkan laga,” tandasnya.
Bintang baru Manchester City, Kevin De Bruyne, memberikan penilaian yang buruk atas kinerja timnya dalam pertandingan melawan Borussia Monchengladbach. Meski City bisa meraih kemenangan 2-1, namun De Bruyne merasa City tampil buruk.
City sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Lars Stindl pada awal babak kedua. Namun Nicolas Otamendi dan Sergio Aguero sukses membalik kedudukan secara dramatis untuk membawa City menang.
De Bruyne sepakat dengan penilaian yang diberikan oleh pelatihnya; Manuel Pellegrini. Menurutnya, City tampil buruk pada satu jam pertama pertandingan dan baru bangkit pada setengah jam terakhir.
“Kami cuma bermain bagus pada setengah jam terakhir pertandingan. Satu jam pertama sangat sulit bagi kami. Saya rasa pertandingan ini adalah penampilan terburuk kami musim ini,” cetus De Bruyne kepada UEFA.com. (bs/cha)

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini