Politik

KPU Tambah Dua TPS


GOWA, BKM–KPU Gowa menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 544.795 jiwa. Jumlah ini merupakan hasil verifikasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang berjumlah 548.576 jiwa. Ada pengurangan sebesar 3.781 jiwa karena meninggal dunia, pindah tempat tinggal antar kabupaten serta karena KTP ganda.
Rapat pleno terbuka yang dipimpin Ketua KPU, Zaenal Ruma didampingi empat komisioner yakni Muhtar Muis, Arif Budiman, Nuzul dan Sukman dihadiri Kadis Kependudukan dan Capil Gowa, Ambo, Ketua Panwaslu, Muh Tasrief, empat tim pemenangan masing-masing paslon dan PPK.
Zaenal menjelaskan jika sebelum penetapan, banyak permintaan penambahan TPS (tempat pemungutan suara), namun karena kuota TPS Gowa hanya sebanyak 1.000, maka permintaan itu tidak diakomodir oleh KPU. ”Kemarin kita hanya memiliki TPS 998 unit, tapi karena ada dua wilayah yang letak geografisnya sangat tidak memadai maka terpaksa kita tambahkan dua TPS sehingga total menjadi 1.000 dan itu sudah final masing-masing di Desa Rannaloe, Kecamatan Bungaya dan satu TPS lagi di Desa Berutalassa Kecamatan Biringbulu,” terang Zaenal, Kamis (1/10).
Zaenal mengingatkan pemilih terkait adanya warga yang tidak terdaftar. ”Bagi warga yang belum terdaftar diminta untuk melapor ke PPS di masing-masing dengan waktu dari 13 sampai 20 Oktober ini.

Komentar Anda





Comments
To Top
.