Politik

Pendukung Nico-Viktor Kritik Petahana


MAKALE, BKM–Pendukung paslon Nocodemus Biringkanae-Viktor Datuan Batara mulai melontarkan kritiknya kepada cabup petahana Theofilus Allorerung jelang Pemilukada 9 Desember nanti.
Salah satu anggota tim paslon nomor urut 2, Firman Pento Masiku menyoal cara kerja petahana terkait
netralitas PNS, penyerahan traktor 75 unit yang dibagi tidak sesuai mekanisme, tapi sesuai kepentingan mantan bupati. “Yang fatal kebijakan yang sarat dengan kepentingan politik seperti Silpa yang tertuang dalam APBD Perubahan sebesar Rp92 miliar tidak pernah dibahas di DPRD, tapi langsung doplot,”ujar Firman tanpa merinci dana tersebut kemana, Jumat (2/10).
Sementara itu, Nico-Viktor menegaskan optimismenya memenangkan Pemilukada. Alasannya, karena suara yang memilih pada Pemilukada 2010 lalu masih loyal, meski hanya 70 persen saja.
Selain itu, paslon dengan tagline Sangmaneta itu juga berharap caretaker yang bertugas nanti tetap menjag netralitas dengan melakukan pengawasan kepada PNS dan perangkat lembang.
“Caretaker harus menata kembali beberapa hal yang menyisakan masalah akibat kebijakan mantan bupati yang sarat dengan kepentingan politiknya,”pungkas Firman.
Mantan Bupati Toraja Theofillus Allorerung yang dimintai tanggapannya disela-sela pelaksanaan Rakorda II PDIP membantah tudingan tersebut. Hanya saja petahana ini tak ingin membahas lebih lanjut. Theo hanya mengingatkan bila status dirinya sama dengan masyarakat biasa. “Sekarang saya ini warga biasa, dan bisa juga jadi preman,”ucap Theo berkelakar. (jun/rif)

Komentar Anda





Comments
To Top
.