Connect with us

Olahraga

Tanpa CR7

-

SERBIA, BKM — Portugal tetap akan bermain habis-habisan saat bertandang di Stadion FK Partizan, Belgrade, Serbia Minggu (11/10). Meski telah berhasil meraih tiket di putaran final Euro 2016, Portugal tetap akan tampil dengan full team di laga terakhir kualifikasi Euro ini.
Portugal baru saja melibas Denmark dengan skor 1-0 dan memastikan Cristiano Ronaldo dkk menjadi juara grup I dan lolos langsung ke putaran final.
Usai memastikan langkah ke Prancis tahun depan, pelatih Portugal Fernando Santos tampaknya akan merotasi skuatnya. Para pemain yang bermain di laga melawan Denmark sepertinya beberapa akan diistirahatkan.
Bahkan, nama Cristiano Ronaldo disebut-sebut telah diizinkan untuk kembali ke Real Madrid. Ronaldo tampil penuh saat melawan Denmark, di mana Portugal menang berkat gol tunggal Joao Moutinho. Tanpa Ronaldo, nama Eder atau Helder Postiga bisa menjadi ujung tombak Portugal untuk menghadapi Serbia.
Portugal sudah dipastikan lolos ke putaran utama Euro 2016. Portugal baru saja mengunci posisi puncak babak kualifikasi Grup I.
Kepastian itu didapat usai menang 1-0 atas Denmark lewat gol tunggal Joao Moutinho di Estadio Municipal de Braga, Jumat (9/10). Menurut pelatih Portugal Fernando Santos, misi mereka sudah terlaksana.
“Kami telah mewujudkan target, yaitu finis sebagai juara di grup ini. Bagi kami, ini sangat penting,” kata Santos seperti dikutip AFP.
“Pujian layak diberikan kepada para pemain, karena mereka sudah mencurahkan segalanya,” pungkas Santos.
Portugal mengawali kiprah di Grup I dengan kekalahan mengejutkan 0-1 atas tuan rumah Albania. Paulo Bento lalu dipecat dan Santos diangkat untuk menggantikannya.
Di bawah bimbingan Santos, Portugal meraih enam kemenangan beruntun, termasuk atas Denmark. Laju impresif itu membuat Portugal tak terhadang ke Prancis 2016.
Dari kubu tuan rumah, Serbia dipastikan telah gagal untuk meraih tiket ke putaran final Euro 2016. Dengan hanya meraih empat poin dari tujuh laga (Serbia mendapat pengurangan tiga poin dari UEFA), anak asuh Radovan Curcic tersebut bahkan tak bisa mengejar kesempatan lolos lewat jalur playoff.
Menghadapi Portugal yang tak lagi memiliki kepentingan, tuan rumah juga masih diragukan akan bisa memainkan skuat terbaik mereka. Penyebabnya, dua pemain penting mereka, Branislav Ivanovic dan Nemanja Matic dikabarkan mengalami cedera saat mereka menang 2-0 atas Albania. (bs/cha)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini