Politik

PasTikanMi Nilai Dataran Tinggi Rawan Intimidasi dan Politik Uang


GOWA, BKM–Tim pengendali daerah pemilihan 4, paslon Tenri Olle YL-Hairil Muin (PasTikanMi), kecamatan Biringbulu, Bungaya, Tompobulu dan Bontolempangan, Sewanto Latif menilai daerah dataran tinggi sangat rawan intimidasi dan politik uang, sehingga untuk mengantisipasi kondisi tersebut perlu adanya pemantauan dari Panwaslu kabupaten.
“Tanda-tanda intimidasi terjadi karena masih banyaknya aparat pegawai negeri sipil yang terlibat politik praktis dan mengarahkan dukungan kesalah satu paslon,”ujar Sewanto, Minggu (11/10).
Sewanto mengungkapkan pihaknya banyak menerima laporan terkait intimidasi dan warga yang dijanjikan uang, agar berpindah dukungan. “Masalah tersebut belum di laporkan ke Panwaslu karena belum adanya bukti berupa rekaman video maupun rekaman suara dan foto,”ujarnya.
Ditempat terpisah, ratusan relawan PasTikanMI menggelar aksi memasang stiker di wilayah ParangLoe dan Manuju. Kedua wilayah tersebut merupakan basis cawabup nomor 5 H Abd Rauf Mallagani Krg Kio. Alam Nur selaku koordinator relawan Lintas 4 TYL mengatakan, upaya timnya tidak pernah berhenti, Bahkan makin berani memasuki kantong-kantong suara milik Krg Kio.
“Kita bergerak preventif maksimal untuk memenangkan PasTikanMI,” kata Alam Nur.
Hal sama dilakukan relawan Tumanurung TYL melalui korlapnya, Daeng Kebo yang menggelar sosialisasi door to door di Barombong dengan memasang stiker di rumah warga. (sar/rif)

Komentar Anda





Comments
To Top
.