Politik

Caretaker Soppeng Sudah di Meja Mendagri


MAKASSAR, BKM –Pemprov Sulsel kembali mengusulkan tiga nama pejabat eselon II ke Kemendagri sebagai calon Caretaker atau pelaksana tugas (Plt) di Kabupaten Soppeng.
Kepala Biro Pemerintahan Daerah, Andi Baso Pangerang menjelaskan usulan nama-nama itu sudah ada di meja Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo.
“Soppeng sudah ada di kementerian. Sudah di meja menteri,” kata Andi Baso, di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (12/10).
Masa jabatan Bupati Soppeng sendiri akan berakhir pada 16 Oktober nanti, sehingga pihaknya berharap Mendagri bisa menandatangani dan menetapkan Caretaker Soppeng agar segera dilakukan persiapan dan bisa segera dilantik penggantinya saat masa jabatan bupati berakhir.
Selain Soppeng yang sudah ada di meja Mendagri, saat ini Pemprov juga tengah menggodok nama-nama yang akan diusulkan di Bulukumba.
“Saat kini kami sementara persiapkan draftnya,” kata Andi Baso.
Masa jabatan Bupati Bulukumba berakhir 24 Oktober mendatang.
Informasi yang berhembus di Pemprov Sulsel dua nama pejabat eselon II menguat untuk menjadi Caretaker di Soppeng dan Bulukumba. Masing-masing Kadispenda Sulsel Tautoto Tana Ranggina dan Kepala Inspektorat Yusuf Sommeng di Bulukumba.
Terpisah, Toto-sapaan Tautoto Tana Ranggina yang dimintai tanggapannya usai rapat paripurna DPRD Sulsel mengaku cukup dirugikan atas pemberitaan yang menyebutkan namanya sebagai pejabat yang berpeluang menjadi Caretaker di sebuah daerah.
Menurutnya, pemberitaan yang belum pasti dapat menimbulkan persepsi lain dimata pembaca. “Pemberitaan di media merugikan. Bagaimana kalau nanti bukan saya yang disetujui, kan tak baik,”ujar Toto. (rhm/rif/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.