Politik

Pilih Masykur-Edy, Bukan Karena Sukunya


BULUKUMBA, BKM– Berbagai cara dilakukan tim pemenangan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba untuk menggalang dukungan dimasyarakat agar dapat terpilih di Pemilukada 9 Desember nanti. Para tim paslon melakukan berbagai strategi guna mendapatkan simpati warga seperti door to door, memanfaatkan media sosial hingga menghadiri acara silaturahmi kepelosok desa dan kelurahan.
Bagi tim sukses paslon nomor urut 4, Masykur A Sulthan-HA Edy Manaf dalam menggalang dukungan yang terpenting tidak bersenggolan dengan tim sukses paslon lain. Mereka sama-sama jalan dan berusaha mendapatkan simpati masyarakat.
Tim sukses Masykur-Edy, Khalid Syaifullah mengaku saat mengajak calon pemilih, pihaknya lebih banyak menyentuh nurani warga agar dapat simpatinya. “Yang terpenting dengan memilih pasangan Masykur–Edy Manaf, bukan karena kesukuan, karena jagoannya adalah pasangan putra asli Bulukumba. Saya kira saatnya kita Massedy mendukung nomor urut 4, yang artinya angka 4 itu Appakabaji, Insya Allah Masykur – Edy Manaf, hadir appakabaji Bulukumba,’’jelasnya.
Menurutnya, Bulukumba memiliki identitas dan budaya tersendiri yang merupakan kebangaan masyarakat Bulukumba di 10 kecamatan. Budaya ini menurut Sekretaris DPD PAN Bulukumba perlu dilestarikan sebagai jatidiri sebagai orang Bulukumba. “Siapapun kelak terpilih menjadi bupati, maka wajib baginya untuk melakukan perlindungan dan menyiapkan langkah-langkah konkrit untuk mempertahankan keberadaan bahasa dan kekayaan budaya Bulukumba, khususnya bahasa konjo dan kawasan adat Kajang serta kehidupan adat lainnya,”jelasnya.
Selain itu, Masykur-Edy Manaf dinilai mampu mewujudkan program yang telah dia tuangkan dalam visi misinya.(edy/rif/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.