Politik

Nico Blusukan Di Pasar Makale


MAKALE, BKM–Calon Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae yang diusung koalisi Partai Demokrat dan PKPI serta didukung PKS, melakukan blusukan di pasar Makale, Senin (12/10).
Bung Nico, sapaan akrab mantan Kadis Koperasi dan UKM Sulsel ini berada di pasar Makale dengan menerima masukan dari pedagang ikan asin, cakar, sayuran dan buah, campuran dan penjual lainnya.
Blusukan Bung Nico didampingi ketua tim pemenangan Kristian Lambe dan relawan lainnya.
Nico juga mengunjungi satu lods yang terbakar beberapa waktu lalu, namun hingga sekarang belum ada perhatian dari pemerintah. Untuk itu, para pedagang meminta segera ada perhatian untuk dibangun, sebab setelah kebakaran penghasilan sangat menurun.
Kristian menjelaskan cukup banyak masuk diterima dari pedagang pasar Makale.
“Info dari pedagang sudah menjadi catatan Bung Nico jika kelak dipercaya menjadi bupati. Kondisi pasar menjadi program prioritas untuk diperbaiki. Pasalnya pasar sebagai pusat ekonomi infra struktur dan prasana lainnya harus dibenahi, termasuk pembangunan pasar tradisional hingga ke kecamatan,”ujar Kristian yang juga politisi Demokrat ini.
Hal berbeda dilakukan pasangan Nico yakni Viktor Datuan Batara yang melakukan kunjungan di sejumlah media cetak di makassar.
Sementara itu, paslon nomor urut 1, Zadrak Tombeg (Sejati) juga menggalang dukungan masyarakat di Bittuang, sekaligus memberikan pengobatan.
Jemy Kiding Allo Sekretaris tim pemenangan Sejati menjelaskan, timnya sudah menembus pelosok menemui masyarakat untuk mengenal kondisi ekonomi dan kesehatan mereka.
“Jika Sejati dipercaya masyarakat, maka perhatian kemasyarakat pinggiran diperioritaskan, dengan membangun Puskesmas dan Pustu sekalugus mewujudkan pembangunan dari pelosok ke kota,”janji Jemy. (gus/rif/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.