Bisnis

Quad Core Intel Atom Perkuat Zenpad


MAKASSAR, BKM — ASUS telah menghadirkan di pasaran Indonesia tablet Android 7 inci terbarunya, yakni ZenPad C Z170CG. Tablet ini mengombinasikan gaya masa kini, kemampuan dan fasilitas hiburan mutakhir, fungsionalitas yang luas namun dengan harga relatif terjangkau di kelasnya.
ZenPad memiliki desain dan tampilan yang terinspirasi filosofi desain ASUS Zen yang mengharmonisasikan keindahan dan fungsionalitas. Ergonomic rounded edges membuat ZenPad nyaman untuk digenggam dan dibawa-bawa. Bingkai metalik yang dipoles menambah aksen visual yang lebih gaya.
”Sebagai salah satu pemain utama dibisnis tablet PC di Indonesia, ASUS terus menghadirkan inovasi. Inilah alasan kami menghadirkan lini produk ZenPad di pasaran Indonesia. Zen semakin identik dengan identitas ASUS. Untuk itu, lini tablet kini menggunakan nama ZenPad,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia dalam rilisnya yang disampaikan ke Redaksi Berita Kota Makassar, kemarin.
Diperkuat prosesor quad core 64-bit Intel terbaru yakni Intel Atom x3-C3230RK berkecepatan 1GHz, ASUS ZenPad yang sudah menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop serta ZenUI mampu menghadirkan performa mulus untuk multitasking, menonton video ataupun menjalankan game yang tersedia di Google PlayStore.
”Peluncuran ASUS ZenPad dengan prosesor Intel Atom X3 merupakan bukti komitmen kerjasama Intel dan ASUS untuk selalu menyediakan dan melakukan inovasi produk komputasi mobile yang sesuai bagi kebutuhan konsumen. Dilengkapi prosesor terbaru kami Intel Atom X3 ASUS Zenpad menawarkan kinerja komputasi handal, daya tahan baterai yang mumpuni disandingkan dengan harga yang terjangkau” ujar Ajay Mathur, MNC Sales Director Intel Southeast Asia.
Prosesor terbaru Intel untuk dunia mobile ini merupakan platform komunikasi terintegrasi pertama berbasis System On Chip (SoC) yang memungkinkan integrasi berbagai komponen ke dalam satu chip. Seluruh fitur yang ada, seperti RAM, WiFi, Bluetooth, Audio dan GPS akan terintegrasi baik pada satu prosesor sehingga meningkatkan efisiensi ruang dan konsumsi daya.
ZenPad C Z170 ditujukan untuk segmen mainstream dengan harga yang kompetitif namun dirancang dengan kontur menyerupai kulit yang membuatnya nyaman digenggam. Desain pun dibuat seergonomis mungkin dengan ketebalan hanya 8,4mm agar lebih portabel. Tablet juga tampil dengan pilihan warna menarik hitam, putih, merah, dan titanium gold.
Selain finishing cantik dibagian punggung atau back cover, ASUS juga memperindah bagian depan layar dengan memasangkan lis metal yang dilapis dengan teknologi non-conductive vacuum metallization (NCVM). Hasilnya, tablet terlihat mewah, bergaya, sekaligus juga menampakkan kesan kokoh.
Untuk memberikan pengalaman visual terbaik bagi pengguna, ASUS menghadirkan fitur VisualMaster yang salah satu komponen pendukungnya adalah teknologi TruVivid. Teknologi TruVivid berguna dalam meningkatkan kejernihan sekaligus respon sentuhan pada layar. Teknologi ini memangkas desain layar dengan 6 lapisan menjadi hanya 2 lapisan melalui sistem laminasi penuh.
Desain ini menghilangkan lapisan udara dan menggabungkan kaca terluar dengan panel sentuh sehingga tampilan warna akan lebih presisi dan cerah (di atas 94 persen) dibanding desain layar konvensional yang seringkali memudarkan warna aslinya. Desain tablet yang langsing umumnya menyulitkan pihak pengembang untuk membuat sektor audio bisa tampil lebih bergigi akibat keterbatasan ruang speaker.
Untuk mengatasi hal ini, ASUS menciptakan teknologi ICEpower yang merupakan teknologi software pengolah sinyal audio digital (DSP–Digital Signal Processing) yang mampu meningkatkan kualitas suara. Tak hanya itu, ZenPad C 7.0 juga menjadi tablet pertama di dunia yang bekerja sama dengan DTS-HD Premium Sound untuk meracik suara berkualitas tinggi. (mir)

Komentar Anda





Comments
To Top
.