Connect with us

Olahraga

Martil Martial

-

LONDON, BKM — Everton akan menjamu Manchester United (MU) di lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10) malam. Laga ini sekaligus menjadi pembuktian ketajaman Setan Merah yang kini memiliki striker fenomenal Anthony Martial.
Sejak bergabung dengan MU di musim ini, Martial sudah memberikan pengaruh yang besar di lini depan MU. Tidak hanya pandai mengeksekusi gawang lawan, Martial juga memiliki ketepatan memberikan assist kepada rekan-rekannya.
Makanya, setelah tidak mencetak satu gol pun saat bertandang ke kandang Arsenal pekan lalu, melawan Everton adalah unjuk kemampuan Martial bagi para fans MU.
Sementara itu, Kapten Manchester United, Wayne Rooney, juga diperkirakan bisa bermain melawan mantan klubnya, Everton. Rooney disebut sudah pulih dari cederanya.
Rooney mengalami cedera ringan pada laga melawan Arsenal beberapa waktu lalu. Ia kemudian mendapatkan cedera engkel ketika berlatih bersama timnas Inggris. Akibat cedera tersebut, Rooney pun absen memperkuat Inggris pada dua laga terakhir mereka di kualifikasi Piala Eropa 2016.
Ketika Inggris menang 3-0 atas Lithuania, Rooney pun hanya menonton. Dia tidak ikut terbang ke Vilnius. Pemain berusia 29 tahun itu hanya berkomentar via akun Twitter pribadinya, @WayneRooney, menyaksikan gol-gol yang diciptakan rekan-rekannya.
“Masuk @RBarkley20,” tulisnya, disertai dua buah jempol, ketika Ross Barkley mencetak gol pertama The Three Lions.
Namun, sepertinya Rooney tidak absen lama. Sky Sports mengabarkan bahwa Rooney bisa masuk skuat yang dipersiapkan untuk menghadapi Everton.
Manchester United sendiri ditunggu jadwal padat. Usai menghadapi Everton, United akan tandang ke markas CSKA Moskow pada matchday III Liga Champions dan menjamu Manchester City di Premier League.
United saat ini duduk di posisi ketiga klasemen sementara Premier League. Mereka tertinggal dua poin di belakang City yang menjadi pemuncak klasemen.
Kendati sudah mulai tampil oke, penampilan Manchester United tetap mendapatkan kritikan. The Red Devils dinilai bermain untuk mengindari kekalahan, bukan memetik kemenangan.
MU saat ini ada di posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris. Mereka mengumpulkan 16 poin hasil dari delapan kali bermain. Rinciannya, mereka memetik lima kali kemenangan, sekali hasil imbang, dan dua kali menelan kekalahan.
Kekalahan terakhir ditelan saat MU melawat ke markas Arsenal. Dalam pertandingan di Emirates Stadium pada 4 Oktober lalu, ‘Setan Merah’ kalah dengan skor akhir tiga gol tanpa balas.
Penampilan itu yang membuat eks bek MU, Michael Duxbury, menilai bahwa tim besutan Louis van Gaal itu tak bermain untuk mengejar kemenangan.
“Buat saya secara pribadi, mereka telah kehilangan suatu hal. Saat ini, semua mengenai United adalah untuk tidak menelan kekalahan, jika dibandingkan memetik kemenangan,” kata Duxbury di Sports Mole.
“Ini merupakan jenis pendekatan dan mungkin menjadi alasan mengapa orang-orang menjadi sedikit kurang yakin,” imbuh bek yang memperkuat MU dari tahun 1976 sampai 1990 itu.
Terpisah, Bos Everton, Roberto Martinez, mengungkap bahwa defender John Stones akan fit untuk menghadapi Manchester United.
Target Chelsea berusia 21 tahun absen di dua laga terakhir The Toffees lantaran mengalami cedera lutut, namun Martinez percaya sang pemain akan kembali beraksi akhir pekan ini.
“Saya kira ia akan siap,” jelasnya pada laman resmi klub. “Mengingat John sudah melakoni banyak sesi latihan di Finch Farm dan hanya tinggal masalah waktu sebelum ia fit lagi, Sambungnya.
“Kami masih punya tiga hari menjelang pertandingan tersebut, jadi kami akan tahu lebih jelas mengenai kondisi John pada Jumat nanti.”Saya bisa bilang, secara medis ia sudah siap. Ia sudah berlatih bersama tim dan dari sisi medis, tidak ada lagi kekhawatiran,” jelasnya. (bs/cha)

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini