Connect with us

Olahraga

Debut Perdana Klopp

-

Pertandingan antara Tottenham Hotspur dengan Liverpool di lanjutan Premier League, Sabtu (17/10) malam menjadi debut awal bagi Jurgen Kloop, sebagai pelatih baru Liverpool. Eks pelatih Borussia Dortmund ini telah berkomitmen akan menjadikan Liverpool sebagai klub impian yang disegani klub raksasa Eropa.
Jurgen Klopp menegaskan bahwa dirinya akan mengubah wajah The Reds menjadi sebuah tim impian dalam seminggu sejak waktunya bekerja.
Akhir pekan ini, Klopp membawa anak asuhnya bertandang ke markas Tottenham Hotspur. Klopp menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat dua pekan lalu.
Telah banyak optimisme dan harapan seiring kedatangan pelatih bertangan dingin ini. Tak ingin mengecewakan, Klopp mengungkapkan bahwa ia menargetkan menjadikan The Reds sebuah tim impian.
“Kami harus membuka dada kami, mari berlari, berjuang, menendang, bertahan bersama dan menyerang bersama. Dalam mimpi terbaik, itulah gambaran sepakbola,” ujarnya.
“Kami telah bekerja sama dalam sesi latihan, tak terlalu sering, tapi kami punya itu. Saya ingin melihat lebih banyak keberanian, lebih menyenangkan di mata, ingin melihat mereka seperti apa yang mereka lakukan. Mereka benar-benar pemain bagus, dan saya telah melihatnya seminggu ini,” tegas Kloop.
Mantan kapten Mainz, Nikolce Noveski, berbicara mengenai pengalamannya berada di bawah asuhan manajer yang kini menangani Liverpool, Jurgen Klopp.
Noveski masih tinggal di Mainz dan sempat bekerja dengan Klopp sebelum sang bos pergi ke Borussia Dortmund.
“Klopp merupakan pelatih emosional,” tutur Noveski pada Kicker.
“Ia ingin memulai pertandingan dengan agresif. Anda bisa memenangkan bola dan mengumpannya ke depan dengan cepat. “Ia punya gaya menekan dan serangan balik cepat, seperti yang Anda lihat di Dortmund.” Klopp akan menjalani laga debut melawan Tottenham di White Hart Lane akhir pekan ini.
Terpisah, Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, mendukung Jurgen Klopp untuk meraih sukses di Liverpool jelang pertemuan kedua klub di Premier League akhir pekan ini.
Liverpool menunjuk Klopp sebagai manajer baru di Anfield, usai mereka memecat Brendan Rodgers bulan ini, setelah klub mendapat beberapa hasil kurang memuaskan di awal musim.
“Saya kira ini bagus untuk Premier League. Ia mengesankan ketika ada di Borussia Dortmund dan kami mengharap ia diberi yang terbaik,” jelas Pochettino pada reporter.
“Ia adalah manajer yang hebat dan punya ide jelas. Ketika Anda lihat Dortmund bermain, Anda tahu manajer punya ide jelas mengenai bagaimana mereka harus bermain.
“Ketika Anda seorang manajer seperti Klopp, dan Anda punya kemampuan membawa tim ke final Liga Champions, saya kira itu berarti Anda punya kemampuan adaptasi yang bagus terhadap budaya dan sepakbola baru di tempat lain. (bs/cha)

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini