Bisnis

Dua Pekan, Pertalite Tersalur 840 KL


MAKASSAR, BKM -– Dua pekan setelah diluncurkan, uji pasar Pertalite di Sulawesi Selatan menunjukkan tren positif. Selama dua pekan sejak pertama kali dilaunching di daerah ini atau pada 1 Oktober, total penyalurannya mencapai 840 kiloliter (KL) dengan rata-rata penyaluran mencapai 60 KL per hari.
Dengan penyaluran sebesar ini, Pertalite telah berhasil menggerus konsumen premium hingga sembilan persen. Dan kecenderungannya terus meningkat. Saat ini, penyaluran Pertalite sudah diperluas ke 42 titik SPBU yang tersebar di Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar). Total penyaluran selama dua pekan mencapai 840 KL dengan rata-rata penyaluran mencapai 60 KL/hari.
”Tren ini menunjukkan kalau Pertalite diminati konsumen di Sulsel,” ujar Taufikurachman, Sr. Supervisor External Relation MOR VII Sulawesi, akhir pekan lalu.
Saat ini, pengguna premium di Sulawesi Selatan turun menjadi 89 persen. Sedangkan sembilan persen konsumen beralih menggunakan Pertalite dan dua persen konsumen semakin setia menggunakan Pertamax. ”Hal yang cukup menarik adalah konsumen Pertamax dan Pertalite sama-sama tumbuh di Sulawesi Selatan. Dengan kata lain, kedua produk ini semakin diminati,” tambah Taufikurachman.
Meski Pertalite terus tumbuh dan hasil uji pasar yang positif, Pertamina MOR VII masih terus melakukan sosialisasi kepada konsumen dan masyarakat. ”Kami terus melakukan upaya peningkatan brand awareness Pertalite kepada konsumen. Misalkan sosialisasi melalui Pameran Otomotif Makassar beberapa waktu lalu dan tentunya beberapa feature media massa sedang kami siapkan,” ungkap Ibnu Adiwena, Customer Relation Pertamina MOR VII Sulawesi.
Pertalite merupakan produk Bahan Bakar Minyak (BBM) yang memiliki angka Research Octane Number (RON) 90. RON ini cocok untuk spesifikasi kendaraan bermotor yang banyak beredar saat ini. Hasilnya bagi kendaraan adalah tarikan lebih kuat, kecepatan lebih tinggi serta emisi gas buang lebih bersih.
Selain keunggulan dari sisi angka oktan, Pertalite juga memiliki zat adiktif yang bersifat detergency (pembersih). Adanya zat aditif ini memberikan efek kebersihan mesin yang lebih terjaga. Kandungan anti oksidan dan anti korosi (karat) serta pemisah air pada Pertalite dapat menghambat proses korosi dan pembentukan deposit dalam mesin. (mir)

Komentar Anda





Comments
To Top
.