Connect with us

Olahraga

Fantastik

-

BARCELONA, BKM-Barcelona memperlihatkan keperkasannya dengan menggilas Rayo Vallecano dengan skor telak 5-2 di Camp Nou, Minggu (18/10) dini hari. Dalam pertandinya yang berjalan menarik ini, striker Barcelona, Neymar menjadi bintang kemenangan Barca setelah mengemas empat gol. Satu gol tambahan dilesatkan Luis Suarez.
Rayo bisa memperkecil kekelahan lewat gol Javi Guerra dan Jozabed Sanchez.

Entrenador Barcelona, Luis Enrique tak segan-segan untuk mengeluarkan pujian setinggi langit terhadap Neymar usai bomber andalannya tersebut menjadi bintang kemenangan atas Rayo Vallecano .

Neymar mencetak empat gol, termasuk dua penalti di babak pertama yang membalikkan keadaan usai tim tamu memimpin lebih dahulu.
“Luar biasa. Neymar bermain sangat terpacu hingga para pemain belakang lawan tak bisa menghentikannya untuk membuat empat gol,” ujar Enrique seperti dikutip ESPN.

“Neymar menunjukkan sesuatu yang sangat hebat dalam laga ini. Persis juga seperti yang Luis Suarez, Sandro, dan Munir perlihatkan. Mereka sangat akurat dalam memanfaatkan kesempatan,” lanjutnya.

Luis Enrique juga menyatakan harapannya soal cedera yang dialami Lionel Messi. Enrique tidak ingin terburu-buru untuk memainkan Messi sebelum waktunya.
Messi mengalami cedera lutut beberapa waktu lalu dan harus beristirahat selama kurang lebih dua bulan. Enrique ingin Messi segera membaik saja, tanpa memberikan target kapan sang bintang akan kembali bermain.
“Satu-satunya yang saya pikirkan soal Messi adalah harapan agar dia segera pulih. Yang penting bukan kapan dia akan bisa bermain, tapi agar dia bisa segera sembuh,” terang Enrique kepada AS.
Enrique menambahkan bahwa Messi sama sekali tidak mendapatkan tekanan untuk segera kembali bermain. Semua pihak hanya ingin Messi menjalani pemulihan cedera yang baik.
“Rumor bahwa Messi berada dalam tekanan untuk segera bermain lagi tidak benar. Argentina memiliki pandangan yang sama dengan kami. Tata Martino dan saya memiliki keinginan yang sama seperti Messi, agar dia bisa segera pulih.
Kemenangan ini membuat Barcelona kini memiliki poin sama-sama 18 dengan sang pemuncak klasemen sekaligus rival abadi mereka, Real Madrid.
Neymar sendiri enggan menyebutkan rahasia trik pinaltinya.
“Saya tak bisa memberitahu Anda karena jika saya lakukan, para kiper akan melihatnya,” ujar Neymar usai laga seperti dikutip Marca.
“Tapi (trik) ini merupakan hasil dari kerja saya di sesi latihan bersama Marc (Ter Stegen), Claudio (Bravo), dan Jordi (Masip) -tiga kiper Barca-,” lanjutnya.

Barcelona mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu saat pertandingan babak pertama dimulai. Meskipun begitu justru Rayo yang berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui usaha Javi Guerra yang memanfaatkan umpan silang Bebe di menit ke-15.

Tertinggal satu gol, Barcelona berusaha membalas. Saat pertandingan memasuki menit ke-21, tuan rumah mendapatkan penalti setelah Neymar dijatuhkan di kotak terlarang. Neymar yang menjadi algojo tak membuang kesempatan emas ini untuk menyamakan kedudukan.

Sembilan menit berselang Neymar kembali dijatuhkan di kotak terlarang dan wasit seketika menunjuk titik putih. Pemain asal Brasil itu tak kesulitan mengeksekusi penalti dan sekaligus membawa timnya berbalik unggul atas Rayo.

Blaugrana sama sekali tak mengendurkan agresivitas serangan di sisa babak pertama, namun hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol tambahan yang tercipta.

Keluar dari kamar ganti, Rayo mulai meningkatkan serangan. Bahkan Claudio Bravo sampai harus jatuh bangun untuk menggagalkan serangan yang dilancarkan Javi Guerra dan Diego Llorente.

Neymar akhirnya berhasil mencetak hattrick di menit ke-69. Tono sebenarnya sukses menepis tendangan Luis Suarez, namun bola muntah langsung disambar Neymar menjadi gol.

Belum selesai keterkejutan Rayo atas gol ketiga Neymar, tim tamu harus kembali memungut bola dari gawangnya lewat serangan kilat. Neymar mencetak gol keempatnya setelah menerima umpan matang Suarez.

Suarez rupanya tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan kaki kanannya di menit ke-77 merobek gawang Tono setelah menerima umpan lambung Neymar.

Meski sudah tertinggal jauh, Rayo rupanya masih belum menyerah untuk mencetak gol. Usaha tim tamu pun tak sia-sia setelah tendangan kaki kanan Jozabed Sanchez di menit ke-86 menggetarkan gawang Bravo.

Gol Jozabed tersebut sekaligus menandai gol pamungkas yang terjadi di Camp Nou. Barcelona menyudahi pertandingan dengan skor telak 5-2 dan hasil ini membuat tim asuhan Luis Enrique untuk sementara ada di peringkat dua klasemen sementara dengan poin 18.

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini