Politik

Relawan Zejati Galang Dukungan


MAKALE, BKM– Tim relawan pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Zadrak Tombek-Jeane Tandirerung (Zejati) menggalang dukungan perantau warga Toraja di Makassar. Tim relawan mengundang paslon Zadrak dan Jeane dengan sejumlah tokoh masyarakat asal Toraja di Restauran Bamboden 1, Jalan Gunung Latimojong Makassar, Jumat (16/10) malam.
Dr Zadrad kepada BKM mengatakan, tim relawan telah terbentuk di lima kota yakni relawan Jabotabek, Makassar, Papua, Palu dan Parepare. Pertemuan di Bamboden dihadiri sekitar 250 orang. Mereka terdiri dari tokoh-tokoh Toraja, seperti Litha Brent, SE, Dr Marcel Rantetana, Simon Petrus, akademi UKI Paulus, rektor dan pembantu rektor, Direktur LSM Masyarakat Transparansi (Matrass) Sulsel, Firdaus Paressa SH, MH, sejumlah ketua kerukunan, anggota DPRD Makassar, Mario David serta mantan Ketua DPRD empat periode, Ir Ilham Alim Bahri.
Antusiasme yang besar juga ditunjukkan relawan dari Papua Barat, dimana salah seorang pengusaha putra Toraja Barat menyatakan akan all out mendukung Zejati menjadi pilihan baru untuk Toraja yang baik. Dr Zadrat juga memaparkan visi dan misinya. Sebelumnya, Zadrak yang juga dokter spesialis anak dan dosen ini melihat kehidupan masyarakat pinggiran di Toraja yang kurang tersentuh pelayanan kesehatan. Untuk itu, Zadrak melalui sekretaris tim pemenangannya, Jemy Kaiding Allo berjanji akan memberi perhatian jika kelak menjadi bupati. Saat ke Kurra, Zadrak didampingi mantan anggota DPRD Tana Toraja Yusuf Palebangan Pillo. Menurut Jemy, selama paslon Zejati blusukan di daerah pinggiran cukup banyak ditemukan kehidupan masyarakat yang tidak layak, dan terbukti masyarakat miskin di Tana Toraja masih banyak belum terjangkau raskin dan pelayanan kesehatan.
Sementara itu, Christine Jeane Tandirerung yang juga Ketua Jurusan Managemen di UKIP Paulus dan dosen di Pascasarjana jurusan Ekonomi Managemen, mengklaim telah menerima dukungan yang berasal dari masyarakat Toraja yang ada diperantauan.
Untuk itu, kata Jeane, tim Zejati akan terus mengefektifkan dukungan tersebut, seperti yang telah dilakukan 5 relawan yakni di Jabodetabek, Papua, Palu, Parepare dan Makassar.
Relawan luar dearah, kata Jeane akan bertugas di beberapa TPS yang tersebar di 19 kecamatan, dan akan berjuang keras menangkan Zejati.
Pemerhati politik yang juga Direktur LSM Matrass Sulsel, Firdaus Paressa menegaskan, pasangan Zejati akan membawa perubahan yang signifikan kepada masyarakat Tana Toraja jika terpilih menjadi bupati. Menurut dia, pasangan Zejati memiliki skill serta program yang sangat nyata untuk membangun Tana Toraja ke arah yang lebih baik.
Sosok Zadrak dan Jeane, kata Firdaus, sangat pas menjadi pemimpin di Toraja. ”Masyarakat Toraja sangat tahu komitmen serta sosok Zadrak dan Jeane. Dan saya sangat yakin kalau pasangan ini akan membawa perubahan besar dan bisa membangun Toraja lebih maju dan baik,” tandasnya. (gun/rif/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.