Politik

Warga Lembang Curhat ke Nico


MAKALE, BKM–Seratusan warga yang berasal dari berbagai lembang di Kecamatan Rembon, Malimbong, dan Saluputti menyampaikan curahan hatinya (curhat) kepada Cabup nomor urut 2, Nicodemus Biringkanae.
Mereka mendatangi langsung kediaman Nico di Parappo, Kecamatan Rembon, Sabtu (17/10) malam. Mereka berkumpul sejak sore dan menyampaikan uneg-unegnya secara bergantian hingga larut malam. Warga lembang ini didampingi sejumlah tokoh masyarakat dari lembang masing-masing.
Di depan Nico, mereka mengaku diabaikan pemerintah setempat selama beberapa tahun terakhir. Warga lembang selama ini berharap diberdayakan dalam berbagai hal, mulai dari layanan administrasi, hingga pemberdayaan warga lembang dalam beberapa pengerjaan proyek di setiap lembang.
“Jangan sampai terjadi lagi seperti belakangan ini. Misalnya jalan di beberapa lembang di Kecamatan Rembon yang anggarannya di bawah Rp 200 juta malah orang dari kabupaten lain yang datang mengerjakan, padahal belum tentu pekerjaannya bagus karena mereka hanya mengejar keuntungan dan setoran. Kami berharap agar yang mengerjakan dari orang lokal juga dengan memberdayakan masyarakat Lembang,” kata Atten, salah seorang tokoh masyarakat, di depan Nico.
Bukan hanya itu, warga lembang juga berharap agar layanan administrasi seperti KTP dan sebagainya agar dimudahkan. Warga cukup mengurus administrasi di tingkat kecamatan, karena jika harus ke ibu kota Makale, harus mengeluarkan biaya transpor yang besar.
“Nah, itu yang terjadi selama ini. Kami berharap jika Pak Nico ini kita percayakan untuk memimpin, kami berharap kejadian seperti ini terjadi lagi. Kami betul-betul disusahkan, dan mudah-mudahan Pak Nico terpilih dan mengedepankan pemberdayaan masyarakat di semua lembang dan memudahkan dari sisi pelayanan administrasi,” katanya.
Usai pertemuan, mereka menyatakan dukungan penuh terhadap Nico yang berpasangan dengan Victor Datuan Batara. (gus/rif/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.