Politik

Nico-Victor Trending Topic di Medsos


MAKALE, BKM–Paslon nomor urut 2, Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara menjadi trending topic di media sosial. Salah satunya di facebook. Puluhan akun memasang postingan tentang pencitraan sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan bertagline NiVi.
Di Grup Politik Toraya misalnya, Nico-Victor lebih banyak dibicarakan dibandingkan paslon lainnya, seperti paslon nomor urut 1 Zadrag Tombek-Christina Jeane Tandirerung dan paslon nomor urut 3 Theofilus Allorerung-Yohanis Lintin Paembonan.
Paslon Nico-Victor lebih dominan menjadi tren pembicaraan positif dibandingkan yang lainnya. Umumnya pemilik akun memosting bentuk dukungan moril terhadap Nico-Victor yang dinilai pasangan ideal di Toraja.
Grup beranggotakan 7.453 akun ini makin marak menjadi tempat perbincangan warga Toraja tentang paslon yang mereka usung. Sejak 2014 lalu, anggota grup ini bertambah. Pemilik akun adalah warga Toraja yang bermukim di Toraja dan perantauan.
Setelah Nico-Victor, paslon kedua terbanyak dibicarakan adalah Theofilus-Yohanis disusul Zadrak-Christina. Selain saling mendukung, tidak jarang grup ini menjadi ajang berdebat tentang paslon mereka. “Sementara itu, di grup Pilkada Toraja Utara 2015, pasangan nomor urut 1 Kalatiku Paembonan-Rinto Yusia Kadang cukup bersaing dengan paslon nomor urut 2, Frederick Batti Sorring-Frederik Buntang Rombelayuk,”ujar Firman Pento Masiku, admin grup . (gus/rif/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.