Connect with us

Olahraga

Sumpah Wenger

-

LONDON, BKM — Dua klub papan atas Eropa, Arsenal dan Bayer Munchen akan bertarung dalam matchday ke tiga Liga Champions yang berlangsung, Rabu (21/10) di Emirates Stadium. Arsenal yang tampil di depan publik sendiri, bertekad akan menggilas dan mencuri poin penuh dari Bayer.
Manajer Arsenal, Arsene Wenger bersumpah akan membuat timnya menunjukkan penampilan terbaik ketika menjamu Bayern Munchen.
Bayern mencatat start bagus di Grup F, dengan menang di dua laga awal, sementara The Gunners justru tercatat tumbang di tangan Dinamo Zagreb dan Olympiakos.
“Kami tengah ada di momen yang bagus di Premier League dan persiapan kami juga sempurna karena tidak ada pemain yang cedera dan kami sukses meraih tiga angka,” jelas Wenger usai tim menang 3-0 atas Watford pekan lalu.
“Kami ada di posisi di mana kami bisa amat fokus sekarang. Kami sangat percaya diri. Kami tahu bahwa hasil 0-0 tidak akan cukup. Jadi untuk bisa mencetak gol, kami harus terus menyerang.
“Jika Anda bisa memastikan kami akan membuat 3 gol dalam 20 menit seperti melawan MU, saya akan minta Anda jadi pelatih. Itu memang bagus, namun bukan hal yang mudah. Kami memang belum pernah menang di Eropa sejauh ini, namun kami akan berusaha keras melakukannya,” tegas Wenger.
Wenger menguraikan, Arsenal akan butuh sesuatu yang ‘spesial’ untuk bisa mengalahkan Bayern Munchen.
“Kami bermain melawan tim besar, namun kami harus membuktikan diri bisa bangkit dari situasi sulit dan kami ingin membuat sesuatu yang spesial melawan Bayern,” tutur Wenger pada reporter.
Gelandang Arsenal Mesut Ozil mengaku sama sekali tidak takut saat berjumpa dengan Bayern Munchen.
“Kami memiliki banyak rasa hormat untuk Bayern, tapi kami tidak takut pada mereka. Kami bermain di kandang dan kami tahu bagaimana mencetak gol dan menjadi sukses melawan Bayern,” sumbar gelandang asal Jerman ini.
“Tentu saja, itu tidak akan mudah, tapi kami memiliki potensi untuk mengalahkan tim mana pun,” tambahnya.
Laga ini sangat penting bagi Arsenal karena sejauh ini mereka masih berada di dasar klasemen. Mereka sudah dua kali menelan kekalahan. Artinya, mereka wajib menang pada laga tersebut.
Terpisah, pemain Bayer Munchen, Philipp Lahm memperingatkan agar klubnya tidak membuat kesalahan dengan meremehkan Arsenal.
“Semua orang yang tahu tentang sepakbola juga tahu bahwa Arsenal jauh lebih baik dari apa yang mereka tunjukkan di Eropa sejauh ini, dengan dua kekalahan,” jelas Lahm di laman resmi klub.
“Mereka punya banyak pemain berbahaya, dan jelas ini tidak akan mudah, namun kami sudah siap. Kami akan menghadapi semua lawan dengan serius, itulah mengapa kami bisa menang sembilan kali beruntun di Bundesliga.
Kami akan datang ke London dua hari sebelum laga, dan kami akan terus berlatih di sana,” kata Philp lagi.
Sementara itu, Arsenal mendapatkan angin segar dengan kabar yang mengatakan Bayern Munchen akan bermain tanpa Arjen Robben di Liga Champions.
Robben baru saja kembali berlatih pekan lalu, seiring usahanya meneruskan pemulihan cedera yang ia alami di duel Internasional bulan lalu.
Meski membuat perkembangan yang positif, Josep Guardiola sempat mengatakan ia tidak ingin mengambil resiko terkait sang winger dengan menurunkannya di London, usai klub mengeluarkan pernyataan ia ‘tidak cukup fit’ untuk ikut terbang ke Emirates.
Sementara itu, Kingsley Coman akan kembali memperkuat tim Jerman, usai sempat absen saat mereka menang 1-0 atas Werder Bremen, lantaran mengalami cedera di Prancis U-21. (bs/cha)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini