Bisnis

BPJS Kesehatan Pecahkan Rekor Muri


MAKASSAR, BKM — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mencatatkan diri pada Museum Rekor Indonesia (MuRI) sebagai simbol dari komitmen Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM). Pemecahan rekor MuRI ini ditandai dengan pemasangan pin di lokasi terbanyak yang dilakukan serentak di 34 provinsi di Indonesia.
Kepala Departemen HK3 BPJS Kesehatan Divisi Regional IX, Garnon Kurnia, mengatakan, pemecahan rekor yang juga dilakukan di Makassar merupakan rangkaian dari komitmen dalam mengimplementasikan GNRM. ”Hari ini nama BPJS Kesehatan telah tercatat di Museum Rekor Indonesia. Dimana telah dilakukan aksi pemasangan Pin kepada seluruh pegawai BPJS Kesehatan yang dilakukan secara bersama-sama di kantor pusat di Jakarta, divisi regional, dan cabang,” ujarnya.
GNRM ini, kata Garnon, merupakan sebuah bentuk deklarasi BPJS Kesehatan baik di level direksi hingga pegawai dalam mewujudkan nilai integritas, etos kerja, dan gotong royong. Garnon menambahkan, pencanangan program ini bertujuan mengubah mindset dalam pelayanan publik. Dimana, seluruh Duta BPJS Kesehatan sebagai representasi dari pemerintah dalam memberikan pelayanan publik, dengan struktur yang efisien, kultur budaya kerja yang lebih disiplin, bertanggung jawab, dan berjiwa gotong royong.
Pada pencanangan program tersebut dilakukan video conference (Vicon) bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani. Vicon yang dilakukan serentak di 13 wilayah kerja divisi regional yang tersebar di seluruh Indonesia, Puan mengatakan, revolusi mental adalah gerakan hidup baru untuk mengubah cara pandang, pikiran, sikap, dan perilaku manusia.
“Orientasi dari gerakan revolusi mental adalah kemajuan yang bisa membuat Indonesia menjadi bangsa yang besar dan mampu berkompetisi dengan bangsa lain,” ujar Puan di seluruh jaringan BPJS Kesehatan di seluruh Indonesia, termasuk di Makassar.
Lanjut Puan mengatakan, seperti dikatakan Soekarno, revolusi mental bukan pekerjaan satu-dua hari melainkan sebuah gerakan nasional jangka panjang dan terus-menerus. ”Kerja-kerja yang kita lakukan pada hari ini menentukan nasib anak cucu kita pada masa depan,” kata Puan. (mir)

Komentar Anda





Comments
To Top
.